Berita Sriwijaya FC

Pemain Sriwijaya FC Profesional Tetap Latihan, Meski Liga 2 Ditunda Imbas Tragedi Kanjuruhan

Amir mengucapkan syukur telah diberi kemudahan bisa berkontribusi mencetak gol kemenangan saat mengalahkan PSKC Cimahi 0-1

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Abdul Hafiz
Kapten tim Sriwijaya FCAmirul Mukminin bersama Rahmat Juliandri, Tommy Darmawan, dan Fadil Redian. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--- Segenap pemaim Sriwijaya FC menyatakan tetap profesional latihan meski PT. Liga indonesia Baru selaku regulator kompetisi liga Indonesia telah menyatakan penundaan dua pekan terhadap pelaksanaan liga 2.


"Menanggapi ditundanya liga 2, kami sebagai pemain tentunya tetap bersikap profesional. Kami tetap mengikuti petunjuk dari manajemen dan pelatih," ungkap Kapten tim Sriwijaya FC, Amirul Mukminin kepada Sripoku.com, Rabu (5/10/2022). 


Gelandang serang Sriwijaya FC yang menjadi pahlawan mencetak gol kemenangan di menit ke-88 saat mengalahkan PSKC Cimahi 0-1 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung pada babak penyisihan putaran pertama grup wilayah barat Liga 2, Sabtu (1/10/2022) malam, mengungkapkan rasa empati atas duka tragedi kemanusiaan Kanjuruhan Malang. 


"Kami dari pemain turut berduka cita atas tragedi kanjuruhan yang menyebabkan banyak korban meninggal dunia," ucap pemain kelahiran Palembang 6 Agustus 1984.


Mantan kapten tim Muba Babel United musim lalu yang lama memperkuat tim Barito Putra ini mengaku sangat merasakan kesedihan yang juga menelan korban anak kecil dan wanita


"Tentunya kami sangat sedih apalagi sebahagian korban meninggal adalah anak kecil dan wanita," ujar Amir. 


Amir yang juga merupakan mantan pemain tim PON Sumsel 2004 dan tim Divisi I PS Palembang 2005/2006 mengajak untuk mendoakan dan memetik hikmah atas kejadian ini. 


"Tapi ini sudah terjadi, kita berdoa semoga ada hikmah di balik peristiwa ini," kata Amir yang tinggal di Lorong Sikam Plaju. 


Sebelumnya, Amir mengucapkan syukur telah diberi kemudahan bisa berkontribusi mencetak gol kemenangan saat mengalahkan PSKC Cimahi 0-1. 


Ia menyatakan kemenangan SFC ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Sumsel, pendukung Laskar Wong Kito yang senantiasa mendoakan SFC. 


Kemenangan atas PSKC Cimahi dengan skor 0-1 di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Sabtu (1/10/2022) malam, membawa Sriwijaya FC naik peringkat ke tiga klasemen sementara pada babak penyisihan putaran pertama grup wilayah barat Liga 2.


Kemenangan di laga keenam ini sangat membantu Laskar Wong Kito yang kini mengantongi poin 11 untuk menempel pemuncak klasemen PSMS Medan yang mengantongi poin 16,dan runner-up sementara Karo United FC yang mengantongi poin 12.


Peringkat ke empat dihuni Semen Padang FC dengan poi  9. Kemudian Persiraja di peringkat ke lima yang juga mengantongi 9 poin. 


PSKC Cimahi yang baru saja ditaklukkan Sriwijaya FC harus berada di peringkat ke enam dengan raihan poin 7.


Perserang Serang Banten yang kini mengumpulkan poin 6 berada di peringkat ke tujuh. PSDS Deli Serdang berada di peringkat ke delapan dengan perolehan 5 poin. Sedangkan PSPS Pekanbaru Riau tetap berada di posisi juru kunci dengan poin 1.


Sriwijaya FC yang berusaha mengejar target posisi dia besar, masih menyisakan dua laga sisa. Yakni jadwalnya Sriwijaya FC vs PSPS Riau Sabtu (8/10/2022) pukul 15.30 di Stadion Atletik JSC Palembang.


Kemudian laga tandang yang tertunda lantaran stadion Teladan Medan kebanjiran, Karo United vs Sriwijaya FC di Stadion Teladan Kota Medan, Minggu (16/10/2022) pukul 16.00 di Stadion Teladan Kota Medan. Namun kedua laga sisa putaran pertama ini ditunda dua pekan. 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved