Berita Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Minta Laga Tunda vs Karo United Digelar di Tempat Netral, Khawatir Teladan Banjir Lagi

Laga Karo United FC vs Sriwijaya FC yang tertunda lantaran Lapangan Stadion Teladan Medan kebanjiran

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
Handout
Hujan deras dan kurang baiknya sistem drainase penyerapan air di Stadion Teladan Medan tempat pertandingan Karo United vs Sriwijaya FC di Liga 2 membuat lapangan rumput dipenuhi genangan air yang sulit diatasi dalam waktu cepat hingga pertandingan harus ditunda. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Meski PT LIB (Liga Indonesia Baru) selaku regulator kompetisi telah menyampaikan perubahan jadwal grup wilayah barat Liga 2 2022 untuk laga Karo United vs Sriwijaya FC dijadwalkan ulang digelar Minggu (16/10/2022) pukul 16.00 di Stadion Teladan Kota Medan, namun ini masih menyusahkan komplain yang belum dijawab. 


Laga pekan keenam Sriwijaya FC ini yang seyogyanya digelar Selasa (27/9/2022) pukul 16.00 di Stadion Teladan Kota Medan sempat ditunda dianggap force meajeure lantaran hujan deras membuat lapangan tergenang air. Akhirnya match commissioner menunda laga tersebut. 


Menanggapi reschedule laga Karo United FC vs Sriwijaya FC yang tertunda lantaran Lapangan Stadion Teladan Medan kebanjiran, Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) Indrayadi SE selaku manajemen pengelola Tim Sriwijaya FC mengaku keberatan. 


Indrayadi mengaku perihal perubahan jadwal tersebut pihaknya baru menerima dari sekretaris Perusahaan PT SOM Faisal Mursyid SH selaku manajemen pengelola tim SFC baru mendapatkan konfirmasi itu ditunda sampai dengan 16 Oktober. 


"Tapi kita masih keberatan atas konfirmasi itu karena terus terang komplain akomodasi dan transportasi Sriwijaya FC itu harus ada yang menanggung atas kerugian itu," kata Indrayadi. 


Terus kata mantan pelatih kiper SFC ini, komplain yang sudah dilayangkannya ke PT LIB, pihaknya masih berharap bisa bermain di tempat netral, tidak di Medan lagi. 


"Karena memang mengingat kita gak tahu force majeure kalaupun terjadi hujan kembali seperti di tanggal 27 kemarin, kita tidak bisa main lagi.

Siapa yang akan bertanggungjawab kalau ini terjadi lagi," ujar mantan kiper PS Pusri Palembang yang pernah di panggil Timnas Indonesia. 


Indrayadi menegaskan agar laga tunda yang telah merugikan pihak Sriwijaya FC ini supaya digelar ulang di tempat netral. 


"Makanya kami mengusulkan digelar di tempat yang netral. Di mana saja, bisa di Riau, di Padang. Terserahlah," pungkasnya. 

 

Reschedule laga Karo United vs Sriwijaya FC yang dijadwalkan ulang digelar Minggu (16/10/2022) pukul 16.00 di Stadion Teladan Kota Medan inipun bakal mengalami penundaan lagi dampak dari tragedi laga Arema vs Persebaya Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam yang dikabarkan menelan korban jiwa 127 orang.


Tragedi kemanusiaan Kanjuruhan inipun membawa dampak penundaan dua pekan bagi penyelenggaraan kompetisi Liga 2.


Direktur Utama PT. Liga indonesia Baru Ir. Akhmad Hadian Lukita., MBA., QWP melalui surat Nomor : 584/LIB-KOM/X/2022 Jakarta, 3 Oktober 2022 menyampaikan Pemberitahuan Penundaan Kompetisi Liga 2-2022/2023.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved