Pali Memilih

Serukan Penyandang Disabilitas Melek Politik, Bawaslu Pali Sosialisasi ke SLB

Dijelaskan, tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai. Karenanya, Bawaslu gencar mengajak masyarakat untuk berpartisipasi.

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Ahmad Farozi
reigan/sripoku.com
Bawaslu Kabupaten Pali mendatangi Sekolah Luar Biasa (SLB) guna menyerukan penyandang disabitias yang telah berusia 17 tahun keatas untuk lebih memahami kepemiluan, khususnya dalam pengawasan politik, Selasa (4/10/2022). 

SRIPOKU.COM, PALI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pali mendatangi Sekolah Luar Biasa (SLB) guna menyerukan penyandang disabitias yang telah berusia 17 tahun keatas untuk lebih memahami kepemiluan, khususnya dalam pengawasan politik.

Penyandang disabilitas mempunyai hak sama dengan orang normal dalam berpolitik walaupun jumlahnya tidak banyak. Mereka juga ikut berperan dalam menentukan nasib bangsa.

Divisi Hukum dan Pengawasan Bawaslu Pali, Iwan Dedi mengatakan, dengan adanya sosialisasi, maka penyandang disabilitas bisa mengerti jika mereka termasuk dalam bagian dari pemilu, terutama dibagian pengawasan.

"Karena sesuai konsitustusi bahwa setiap orang mempunyai hak yang sama untuk memilih dan di pilih," kata Iwan Dedi, Selasa (4/10/2022).

Dijelaskan, tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai. Karenanya, Bawaslu gencar mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam gelaran pesta demokrasi tersebut.

"Saat ini kita lagi gencar mengajak masyarakat berperan aktif jelang Pemilu 2024," jelasnya.

Sumber:
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved