Berita Musi Rawas

Senpi tak Bertuan Ditemukan di Pondok tak Berpenghuni di Desa Ngestikarya Musi Rawas

Senpi tak bertuan atau tak diketahui pemiliknya itu diserahkan warga ke pemerintah desa setempat lalu diserahkan ke Polsek Jayaloka.

Penulis: Eko Mustiawan | Editor: Ahmad Farozi
Dok Polsek Jayaloka
Kades Ngestikarya, Arpah saat menyerahkan senpi laras pendek jenis revolver isi 6 silinder ke Polsek Jayaloka. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Warga Desa Ngestikarya Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel, menemukan sepucuk senjata api rakitan (Senpira) laras pendek jenis revolver isi 6 silinder di pondok kebun tak berpenghuni.

Senpi tak bertuan atau tak diketahui pemiliknya itu diserahkan warga ke pemerintah desa setempat lalu diserahkan ke Polsek Jayaloka.

Kepala Desa Ngestikarya, Arpah mengatakan, senpi itu ditemukan warganya saat hendak ke kebun dan melihat pondok kosong. Kemudian memeriksanya dan ternyata didalamnya terdapat senpi tersebut.

"Identitas warga kami tidak bisa menyebutkan. Senpi itu ditemukan di pondok di kebun yang sudah lama ditinggalkan oleh pemiliknya," kata Arpah, Selasa (04/10/2022.

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Jayaloka Iptu Pamris Malau mengatakan, penyerahan senpi oleh masyarakat itu merupakan hasil sosialisasi, penggalangan, penyuluhan dan imbauan yang dilakukan selama ini.

Dikatakan, satu pucuk senpira laras pendek jenis revolver silinder isi 6 yang diserahkan itu merupakan temuan warga di pondok yang telah lama ditinggalkan pemiliknya.

"Selanjutnya oleh warga diserahkan ke Pemdes, dan oleh Kades beserta perangkatnya diserahkan ke Polsek Jayaloka dan dibuatkan BA serah terima BB Senpira oleh Unit Reskrim Polsek Jayaloka," ungkap Kapolsek.

Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada Kades dan warga yang dengan sukarela, telah menyerahkan senpira ke Polsek Jayaloka.

"Kepada masyarakat yang masih menyimpan, memiliki serta membawa senpi agar menyerahkan kepada pihak berwajib. Apabila kedapatan maka akan diproses sesuai dengan undang undang yang berlaku," pungkasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved