Berita Palembang

Permintaan Maaf, Syukri Zen Beri Rp 100 Juta ke Wanita yang Dipukulnya, Klaim Korban Cabut Laporan

Sebagai permohonan maaf dari bapak Syukri Zen, dirinya telah memberikan uang konfensasi senilai 100 juta rupiah pada pihak Juwita Puspita Sari

Editor: Yandi Triansyah
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Syukri Zen oknum DPRD Palembang pukul wanita di SPBU menjalani pemeriksaan di Polrestabes Palembang, Kamis (25/8/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kuasa mediasi Syukri Zen yakni Arthulius SH, mengaku oknum anggota DPRD Palembang itu sudah memberikan uang kompensasi kepada korban sebesar Rp 100 juta.

Uang kompensasi Rp 100 juta yang diberikan Syukri Zen itu sebagai permintaan maaf atas perbuatannya telah melakukan pemukulan terhadap Juwita Puspita Sari di SPBU Demang Lebar Daun beberapa waktu lalu.

Arthulius SH mengklaim korban yang dipukul Syukri Zen telah mencabut laporan.

"Sebagai permohonan maaf dari bapak Syukri Zen, dirinya telah memberikan uang konfensasi senilai 100 juta rupiah pada pihak Juwita Puspita Sari," kata dia, Selasa (4/10/2022).

Syukri Zen merupakan oknum Anggota DPRD Palembang yang menjadi tersangka kasus pemukulan seorang wanita.

Pasca kejadian itu Syukri Zen telah ditetapkan sebagai tersangka dan sidang perdana kasus dugaan penganiayaan oleh oknum DPRD Palembang, Syukri Zen pada korban Juwita Puspita Sari diagendakan pada Selasa (4/10/2022).

Baca juga: KABAR Terkini Syukri Zen Oknum Anggota DPRD Palembang Aniaya Wanita, Sidang Perdana 4 Oktober 2022

Namun dari pantauan di Pengadilan Negeri Palembang, hingga saat ini sidang perdana dengan agenda dakwaan belum juga dimulai.

Dikonfirmasi pada Arthulius SH selaku kuasa mediasi, yang ditunjuk oleh Syukri Zen mengatakan jika dirinya hingga saat ini belum mendapat informasi lebih lanjut terkait penujukan sebagai kuasa hukum di persidangan.

"Sampai saat ini saya belum mendapat keterangan lebih lanjut dari pihak keluarga Syukri Zen, apakah saya yang akan mendampingi beliau di persidangan atau tidak. Artinya sampai saat ini saya hanya sebatas kuasa mediasi. Untuk kejelasan itu, sore ini saya baru akan berkomunikasi dengan keluarga Bapak Syukri Zen," ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (4/10/2022).

Masih dikatakan Arthulius SH jika pada mediasi kemarin, pihak Syukri Zen sudah memberikan kompensasi pada pihak korban Juwita Puspita Sari sejumlah uang.

"Sebagai permohonan maaf dari bapak Syukri Zen, dirinya telah memberikan uang konfensasi senilai 100 juta rupiah pada pihak Juwita Puspita Sari," jelasnya.

Dari kompensasi tersebut, Arthulius SH mengatakan jika pihaknya berharap kedepan dapat menjadi hal yang meringankan hukuman untuk Syukri Zen.

Disinggung apakah pihak korban, Juwita Puspita Sari telah melakukan pencabutan laporan, Arthulius SH mengatakan jika laporan tersebut sudah dicabut oleh korban.

"Sudah ada pencabutan laporan itu, malah sudah di berikan ke pihak penyidik," jelasnya.

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved