Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Manajemen Sriwijaya FC Buka Suara, Tragedi Kanjuruhan Pemicu PT LIB Tunda Pertandingan di Liga 2

Kerusuhan terjadi pada laga Arema FC vs Persebaya Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, berdampak penundaan dua pekan bagi penyelenggaraan kompetisi Liga 2.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM / Abdul Hafiz
Plt Sekretaris Asprov PSSI Sumsel Faisal Mursyid SH yang juga Sekretaris PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) manajemen pengelola klub Sriwijaya FC buka suara pasca PT LIB menghentikan sementara pertandingan Liga 2 se tragedi Kanjuruhan. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Kerusuhan terjadi pada laga Arema FC vs Persebaya Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam yang dikabarkan menelan korban jiwa 127 orang juga membawa dampak penundaan dua pekan bagi penyelenggaraan kompetisi Liga 2.

Plt Sekretaris Asprov PSSI Sumsel Faisal Mursyid SH yang juga Sekretaris PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) manajemen pengelola klub Sriwijaya FC menyatakan pihaknya memaklumi isi surat PT LIB yang baru saja diterimanya. 

"Pertama kita memaklumi terjadinya penundaan. Artinya sebagai merasa kita dalam suasana berkabung sepakbola Indonesia," ungkap Faisal Mursyid. 

Kedua, kata Faisal, waktu dua minggu ini adalah waktu yang bisa dipergunakan tim peserta Liga 2 termasuk SFC sebagai bahan evaluasi selama penundaan ini. 

"Bahan evaluasi penyelenggaraan pertandingan. Bukan hanya di Sriwijaya FC, tetapi juga di klub-klub lain," jelas pria berdarah Minang kelahiran Palembang, 6 Juli 1966.

Ketiga, dengan harapan penundaan ini agar ke depan penyelenggaraan pertandingan bisa lebih baik lagi. 

"Terutama dalam safety bagi yang terkait semuanya di dalam Stadion. Safety bagi pemain, penonton, perangkat pertandingan, keamanan, semuanya," jelas Faisal. 

Dengan surat PT LIB ini bakal membawa dampak untuk kompetisi sepakbola lainnya seperti Liga 2 yang dilakoni Sriwijaya FC

Dalam waktu dekat tim kebanggaan masyarakat Sumsel, Sriwijaya FC seyogyanya akan menjamu PSPS Riau Sabtu (8/10/2022) pukul 15.30 di Stadion Atletik 1 JSC Palembang pada laga ke tujuh babak penyisihan putaran pertama Liga 2, sedangkan laga menghadapi Karo United FC yang kemarin sempat dijadwalkan kembali tanggal 16 Oktober 2022 di Stadion Teladan Medan. 

"Suratnya terhitung mulai hari ini, 3 Oktober 2022 artinya lawan PSPS Riau dan Karo United FC semuanya tertunda, inti surat PT LIB itu penundaan seluruh kegiatan pertandingan liga selama dua minggu ke depan," kata, Faisal.

Seperti diketahui, Direktur Utama PT Liga indonesia Baru Ir Akhmad Hadian Lukita, MBA., QWP melalui surat Nomor : 584/LIB-KOM/X/2022 Jakarta, 3 Oktober 2022 menyampaikan Pemberitahuan Penundaan Kompetisi Liga 2-2022/2023.

Merujuk : 

1. Insiden pasca pertandingan Liga 1-2022/2023 NP 96 antara Arema FC vs PERSEBAYA Surabaya tanggal 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang, 

2. Rapat Koordinasi tanggal 2 Oktober 2022 di Pendopo Kantor Bupati Malang yang dipimpin oeh MENKO PMK dan dihadiri oleh MENPORA, KAPOLRI, Gubernur Jawa Timur, Anggota Komisi X DPR RI, KAPOLDA Jawa Timur, Pangdam Brawijaya dan seluruh unsur terkait yang menangani tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. 


"Sehubungan dengan rujukan tersebut diatas, bersama ini perkenankanlah PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) menyampaikan pemberitahuan bahwa kompetisi Liga 2 - 2022/2023 DITUNDA selama 2 (dua) pekan dan perkembangan selanjutnya menunggu kebijakan otoritas Pemerintah melalui PSSI," kata Akhmad Hadian Lukita. 

Selanjutnya, PT. LIB akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi kepada Klub peserta Liga 2-2022/2023 dan segala perkembangan akan diinformasikan pada kesempatan pertama. 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved