Berita OKU

Kaki Ompong Didor Tim Opsnal Polsek Baturaja Timur, Sudah Beraksi di 21 TKP dan 2 Kali Dipenjara

Anggota terpaksa menyarangkan dua butir peluru ke kaki penjahat kambuhan tersebut karena berupaya kabur saat penangkapan.

Penulis: Leni Juwita | Editor: Ahmad Farozi
hand out
Tersangka Ompong, saat diamankan Tim Opsnal Polsek Baturaja Timur bersama Tim Resmob Singa Ogan. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Reynado Sriando alias Ompong (20) ditangkap Tim Opsnal Reskrim Polsek Baturaja Timur, Minggu (2/10/2022).

Anggota terpaksa menyarangkan dua butir peluru ke kaki penjahat kambuhan tersebut karena berupaya kabur saat penangkapan.

Satu hari sebelumnya, Sabtu (1/10/2022), polisi sudah lebih dulu menangkap rekan tersangka Ompong, yaitu Bobi.

Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo didampingi Kasie Humas AKP Syafaruddin SH menjelaskan, jajaran Polsek Baturaja Timur dan Tim Singa Ogan sudah berhasil mengamankan kedua pelaku yang selama ini meresahkan masyarakat Baturaja.

Diungkapkan, kedua pelaku sudah melakukan aksi kejahatan sebanyak 21 (dua puluh satu) kali di berbagai TKP dalam Kota Baturaja.

Aksi kedua pelaku yang terakhir dilakukan pada hari Jum’at (30/9/2022) sekitar pukul 03.00 WB.

Kedua pelaku mencuri satu unit speaker aktifdan uang tunai Rp375 ribu milik Yandi Ari Pramono di Jalan HS Simanjuntak Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur, OKU.

Pelaku beraksi saat rumah korban dalam keadaan kosong, karena penghuninya sedang pergi.

Kronologisnya, kedua pelaku masuk kedalam rumah dengan cara mencongkel pintu depan rumah. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke polisi.

Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid SH memerintahkan Kanit Kanit Reskrim Ipda Yendra Aprizal dan Tim Opsnal, melakukan penyelidikan kasus tersebut.

Keesokan harinya Sabtu (1/10/2022) sekitar pukul 22.00 malam Ipda Yendra Aprizal, bersama anggota berhasil mengamankan salah satu pelaku bernama Bobi diseputaran Taman Kota Baturaja dan juga mengamankan speaker aktif yang dicuri.

Selanjutnya pada hari Minggu (2/20/2022) polisi membekuk tersangka Reynaldo Ariando alias Ompong.

Pada saat akan ditangkap tersangka berusaha melarikan diri. Akhirnya polisi terpaksa melakukan tindakan tegas terukur menembak kearah kaki tersangka sebanyak dua lobang.

Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan, ternyata kedua pelaku telah melakukan aksi kejahatan sebanyak 21 kali diberbagai tempat di Baturaja.

Antara lain, diseputaran Kampung Baru, Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur satu bulan yang lalu. Pada aksi di Kampunmg Baru itu, kedua pelaku juga menganiaya dan membacok bagian muka korban.

Dikatakan Kapolres, saat ini tersangka beserta barang bukti berupa speaker aktif dan alat pencongkel sudah diamankan Tim Singa Ogan di Mapolres OKU untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

"Banyak sekali irisannya, setelah tersangka ditangkap ada puluhan laporan polisi, termasuk melakukan kejahatan terhadap karyawati PN OKU," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved