Pilpres 2024

Deklarasikan Anies Capres, Nasdem Palembang Warning Sanksi Pemecatan Kader Mbalelo

Ya yang pastinya Alhamdulillah tadi pagi kami seluruh kader Nasdem kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia melakukan rapat

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Yandi Triansyah
handout
Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang, M Danu Mirwando mewarning sanksi pemecatan terhadap kader mbalelo yang tidak mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang, M Danu Mirwando mewarning sanksi pemecatan terhadap kader mbalelo yang tidak mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

"Sudah pasti pemecatan sanksinya. Kan sudah jelas kita ini kan petugas partai. Kalau tidak tunduk dengan keputusan partai, bearti melanggar aturan yang sudah diatur di dalam AD/ART organisasi partai kami. Artinya apa, kader Nasdem harus bergerak mensosialisasikan Bapak Anies Baswedan dan memenangkan Bapak Anies Baswedan Capres 2024," tegas M Danu Mirwando kepada Sripoku.com, Senin (3/10/2022).

Seperti diketahui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024 di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

"Ya yang pastinya Alhamdulillah tadi pagi kami seluruh kader Nasdem kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia melakukan rapat zoom meeting terkait soal keputusan DPP Partai Nasdem dukungan terhadap Calon Presiden," kata Danu.

Baca juga: Usai Nasdem, ABRI SATU Sumsel Bocorkan 2 Partai Besar akan Dukung Anies Baswedan Capres 2024

Partai Nasdem kata dia, sudah memutuskan untuk Capres mendukung Anies Baswedan.

Tentunya mereka sebagai petugas partai harus tunduk apa yang sudah diputuskan oleh Ketua Umum Partai Nasdem dan harus dijalankan.

"Tidak boleh ada kader Nasdem yang mendukung sana sini lagi karena ini sudah keputusan mutlak dari Bapak Surya Paloh Ketua Umum," tegas Danu.

Pria yang juga ketua fraksi Nasional Demokrat Pembangunan di DPRD kota Palembang ini mengatakan tentunya mereka selaku petugas Partai langsung merapatkan barisan bergerak mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa Nasdem mendukung Anies.

"Ya betul kita akan lakukan itu (sosialisasi Capres berbarengan dengan sosialisasi Pileg). Pastilah," kata Danu yang sudah dua periode duduk menjadi anggota legislatif DPRD Kota Palembang.

Sementara Ketua Fraksi NasDem Sumsel Dr Ir H Syamsul Bahri MM yang juga Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumsel yang coba dihubungi menyatakan pada intinya akan mengikuti dan menjalankan seperti arahan DPP Partai Nasdem

"Kita akan mengikuti apa yang telah menjadi arahan DPP Partai Nasdem," kata Syamsul.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh saat mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024 merupakan yang terbaik dari yang terbaik.

"Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memberikan seorang sosok Anies Baswedan," ujar Surya Paloh.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved