Berita Pagaralam

Cuaca Sedang Ekstrim, Walikota Pagaralam Ingatkan Personil BPDB Siaga Bencana

"Bencana terjadi seketika waktu yang tidak dapat di prediksi datangnya," ujar Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, di kantor BPBD, Senin (3/10/2022).

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Ahmad Farozi
wawan septiawan/sripoku.com
Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengingatkan, saat ini cuaca sedang extrem. Hujan lebat disertai angin kencang sering terjadi, membuat Pagar Alam rawan bencana, baik tanah longsor dan angin puting beliung. Demikian dikatakan Alpian Maskoni saat memimpin apel pagi di kantor BPBD setempat, Senin (3/10/2022). 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengingatkan, saat ini cuaca di Pagar Alam sedang ekstrim.

Hujan lebat disertai angin kencang sering terjadi. Hal ini membuat Pagar Alam rawan bencana, baik tanah longsor dan angin puting beliung.

Demikian dikatakan Alpian Maskoni saat memimpin apel pagi di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pagar Alam, Senin (3/10/2022).

Memimpin apel pagi agenda rutin Alpian Maskoni di OPD Pemkota Pagar Alam. Hal itu untuk mengetahui sejauh mana kedisiplinan berjalan disetiap OPD.

Sekaligus memberikan arahan dan motivasi kepada ASN agar dapat nyaman dalam melaksanakan pekerjaan dan tugas sehari–hari.

Dalam arahannya, Walikota menyampaikan bahwa apel pagi merupakan awal dari kesiapan para pegawai dalam melaksanakan pekerjaan.

Terkhusus untuk kesiapan para personil di Kantor BPBD yang menanggulangi bencana daerah.

"BPBD harus selalu menyiapkan personil untuk berjaga jika bencana tersebut terjadi. Selian itu BPBD harus menyiapkan kontak darurat agar saat terjadi bencana bisa langsung dihubungi oleh masyarakat," katanya.

Dikatakan, sebagai garda terdepan penanggulangan dan evakuasi saat kejadian bencana, BPBD diharapkan selalu sigap dan siap ketika bencana menimpa daerah.

"Bencana terjadi seketika waktu yang tidak dapat di prediksi datangnya," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Walikota juga mengimbau dan menekankan kepada seluruh ASN, untuk menjunjung tinggi kedisiplinan dan sinergitas dalam melaksanakan pekerjaan.

"Sebagai petugas penanggulangan bencana semua pegawai BPBD harus menjunjung tinggi rasa tanggung jawab dan disiplin. Karena pekerjaan kalian cukup berat dan memerlukan dedikasi yang tinggi," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved