Berita Lahat

Cegah Penularan Rabies, Dinas TPH dan Peternakan Lahat Buka Layanan Vaksinasi Gratis

Pelayanan vaksinasi rabies dilaksanakan kantor Dinas TPH dan Peternakan Kabupaten Lahat, mulai pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Penulis: Ehdi Amin | Editor: Ahmad Farozi
ehdi amin/sripoku.com
Layanan vaksinasi rabies bagi hewan peliharaan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat, Senin (3/10/2022). 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Dinas Tanaman Pangan Hortikultura (TPH) dan Peternakan Kabupaten Lahat bakal menggelar pelayanan vaksinasi rabies secara gratis untuk masyarakat yang memiliki hewan penular rabies.

Kabid Kesehatan Hewan dan Peternakan pada Dinas TPH dan Peternakan Kabupaten Lahat, drh Astin Tri Saputra mengatakan, pelayanan vaksinasi akan dibuka mulai Senin (3/10/2022) sampai 7 Oktober 2022.

Pelayanan vaksinasi rabies dilaksanakan kantor Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat, mulai pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB.

"Kita melaksanakan vaksinasi rabies gratis, untuk masyarakat yang memiliki hewan penular rabies, seperti kucing, anjing, musang, kera dan sebagainya,"katanya, Senin (3/10/2022).

Kriteria hewan yang divaksin, yakni hewan penular rabies, hewan dalam kondisi sehat, umur minimal empat bulan, tidak bunting untuk betina, dan menyusui diatas satu bulan.

Menurutnya, vaksin ini penting, untuk mencegah penularan penyakit yang bisa ditularkan dari hewan ke manusia, khsusnya rabies.

"Kita mengusahakan kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun. Imbauan kepada masyarakat, untuk segera melakukan vaksinasi hewannya, agar hewan bebas rabies dan masyarakat aman," pungkasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved