Berita Muara Enim

Sering Absen, Komisi IV DPRD Desak Pj Bupati Muara Enim Evaluasi 6 Organisasi Perangkat Daerah

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Muara Enim Jonidi SH dengan tegas meminta kepada Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/ari
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Muara Enim Jonidi SH 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Muara Enim Jonidi SH dengan tegas meminta kepada Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi untuk mengevaluasi enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Muara Enim.

Pasalnya, dalam pembahasan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022, ada 6 OPD sebagai mitra Komisi IV tidak menghadiri, absen di undangan rapat komisi.

"Ada 6 OPD yakni, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemuda dan Olahraga, RSUD HM Rabain, BPBD dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan," tegas Jonidi tentunya menjadi penghambat fungsi pengawasan dan penganggaran DPRD Kabupaten Muara Enim.

Untuk itu, tegas Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Muara Enim, ke enam OPD tersebut segera di evaluasi oleh Pj Bupati Muara Enim, karena tidak mendukung kinerja pemerintah daerah sebagaimana mestinya.

Menurut Jonidi, kedepan, Pj Bupati Muara Enim harus menegaskan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah untuk menghadiri setiap rapat yang sifatnya penting.

Untuk itu, pihaknya juga meminta kepada inspektorat melakukan evaluasi kinerja Kepala OPD karena pada saat Rapat pembahasan APBD perubahan.

Sebab urusan ini wajib harus dihadiri apalagi menyangkut anggaran.

Jika ada komunikasi yang tersumbat, lanjut Jonidi, untuk segera dikonfirmasikan dan dikomunikasikan sehingga tidak Miss komunikasi.

Sebab pembahasan APBD perubahan tersebut kajian teknis yang akan berdampak terhadap pembangunan.

“Kalau alasan Dinas Luar, sakit dan sebagainya itu bukan alasan, jika memang tidak bisa hadir harus ada solusi. Ini kajian teknis, anggaran ini untuk mereka OPD tetapi mereka tidak hadir,” pungkas Jonidi mantan Wakil Ketua DPRD Muara Enim ini. (ari)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved