Berita Pagaralam

Kota Pagaralam Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik II Kategori Kota se-Indonesia

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, menerima piala Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022, Terbaik II Kategori Kota se-Indoensia

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/one
Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni saat menerima penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2022 dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Bappenas  Republik Indonesia Suharso Monoarfa di Gedung Bappenas Jakarta. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, secara langsung menerima piala Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022, Terbaik II Kategori Kota se-Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Bappenas  Republik Indonesia Suharso Monoarfa di Gedung Bappenas Jakarta.

Appreciation, penghargaan tersebut diberikan kepada pemerintah daerah sebagai bentuk apresiasi dalam penyusunan perencanaan yang berkualitas, pencapaian target-target pembangunan daerah, dan juga inovasi pembangunan yang telah dilakukan.

PPD Tahun 2022 diberikan kepada tiga kategori Pemerintah daerah yaitu Provinsi, Kabupaten, dan Kota. 

Predikat terbaik pertama untuk tingkat Provinsi dalam PPD 2022 diraih oleh Provinsi Jawa Barat, predikat terbaik kedua diraih oleh Provinsi Jawa Timur, dan predikat terbaik ketiga diraih oleh Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Kota terbaik pertama PPD 2022 di tingkat Kota diraih oleh Kota Yogyakarta sebagai predikat terbaik pertama, dilanjutkan predikat terbaik kedua diraih oleh Kota Pagar Alam, dan predikat terbaik ketiga diraih oleh Kota Malang.

Untuk diketahui, Penilaian PPD dilakukan melalui multiple assesment, collective scoring, dan expert involvement yang diterapkan pada tiga tahap penilaian, yakni penelaahan data dan dokumen, presentasi dan wawancara, serta verifikasi.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa berharap penghargaan ini dapat mendorong Pemerintah Daerah menyusun perencanaan yang lebih konsisten, komprehensif, terukur dan dapat diimplementasikan pada masa yang akan datang.

“Penghargaan ini juga diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan sinkronisasi antara perencanaan pusat dan daerah, serta mendorong inovasi-inovasi untuk mencapai sasaran pembangunan daerah yang mendukung pembangunan Nasional,” ujar Suharso Monoarfa, dalam acara penyerahan Piala PPD 2022.

Sementara itu, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, pada kesempatan itu mengaku bangga dan mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Pemkot Pagar Alam, yang telah bekerja dan berhasil mendapatkan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022. (one)

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved