Breaking News:

Berita Muba

Herman Deru Lantik Pordasi Kabupaten Muba, Gali Potensi Atlet Berkuda

Gubernur Sumsel H Herman Deru berkesempatan melantik Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Musi Banyuasi

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H Herman Deru melantik Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Musi Banyuasin, Rabu (28/9/2022) lalu. 

SRIPOKU.COM, MUBA - Dalam lawatannya ke Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dalam rangka HUT ke-66 Kabupaten Muba Gubernur Sumsel H Herman Deru berkesempatan melantik Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Musi Banyuasin, Rabu (28/9) siang.

Dikukuhkannya Pengkab Pordasi Kabupaten Muba tersebut, sebagai upaya untuk mewadahi atlet olahraga berkuda yang ada di kabupaten tersebut.

"Setelah dilakukan pelantikan ini, maka pekerjaan Pengprov Pordasi dalam melakukan pembinaan kepada para atlet berkuda akan dibebankan ke Pengkab," kata Herman Deru.

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyerahkan SK Kepengurus Pordasi Muba
Gubernur Sumsel H Herman Deru menyerahkan SK Kepengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Musi Banyuasin, Rabu (28/9/2022) lalu.

Apalagi, lanjutnya, Pordasi sendiri masuk dalam dua induk olahraga yakni KONI dan Kormi.

"Dengan adanya Pengkab ini akan mempercepat potensi para atlet tersebut," tuturnya.

Sebab itu, adanya Pengkab Pordasi di Kabupaten Muba harus disosialisasikan secara masif sehingga diketahui masyarakat.

"Ini harus di sosialisasikan kepada masyarakat sehingga atlet-atlet berkuda yang ada di kabupaten ini terwadahi," terangnya.

Dikesempatan itu, pengukuhan terhadap Muba Adventure juga dilakukan. Dimana pengukuhan tersebut dilakukan oleh PJ Bupati Muba Apriyadi.

Menanggapai hal itu, Herman Deru menyebut, pengukuhan tersebut tentu menambah variasi organisasi bagi pecinta otomotif di Sumsel.

"Pesan untuk penggemar otomitif, agar setiap kegiatannya selalu dikemas dengan sosialisasi kepada masyarakat untuk berkontribusi membangun Muba. Jadi selain melakukan hobi, aktivitas sosial juga dapat berjalan," paparnya.

Selain sosialisasi, penggemar otomotif tersebut harus turut menjadi duta keselamatan lalu lintas.

"Juga harus jadi contoh untuk taat bayar pajak, karena hasil pajak itu untuk membangun daerah. Kabupaten akan mendapatkan 30 persen dari bagi hasil pajak ini," pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, Anggota DPRD Muba, Forkopimda Muba, dan Pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel dan Kabupaten Muba.

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved