Berita Palembang

Herman Deru Apresiasi Pengobatan Ko Alam, Dwi Kuan Im KM 11, 17 Tahun Melayani Pasien Tanpa Bayar

Balai Pengobatan Dwi Kuan Im Jl Palembang-Betung KM 11, disambut atraksi barongsai menghadiri Peringatan HUT ke-17 balai pengobatan milik Ko Alam

Penulis: Syahrul Hidayat | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/sts
Gubernur Sumsel H Herman Deru mendatangi Balai Pengobatan Dwi Kuan Im Jl Palembang-Betung KM 11, disambut atraksi barongsai menghadiri Peringatan HUT ke-17 balai pengobatan milik Ko Alam, Minggu (2/10/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru mendatangi Balai Pengobatan Dwi Kuan Im Jl Palembang-Betung KM 11, disambut atraksi barongsai menghadiri Peringatan HUT ke-17 balai pengobatan milik Ko Alam, Minggu (2/10/2022).

Kehadiran orang nomor satu di Sumsel merupakan salah satu apresiasi kepada Ko Alam pendiri Balai Pengobatan Dwi Kuan Im yang  melayani masyarakat berobat tanpa memungut biaya.

"Balai pengobatan ini memberikan inspirasi bahwa ini sebuah tempat pengobatan yang peduli dan tidak membedakan suku agama dan ras. Pemerintah sebetulnya malu, ternyata tidak adanya bantuan dari pemerintah, bisa berjalan," ungkap Gubernur saat menyampaikan pidato singkatnya.

Barongsai
Gubernur Sumsel H Herman Deru disambut barongsai menghadiri Peringatan HUT ke-17 balai pengobatan milik Ko Alam, Minggu (2/10/2022).

Herman Deru juga mengatakan, usia 17 tahun bukan waktu yang singkat, bukti kalau balai pengobatan ini tetap di hati masyarakat, hampir tiap hari balai pengobatan ini ramai didatangi pasien.

"Semoga kedepan balai pengobatan ini bisa terus melayani masyarakat  yang ingin berobat," harap Gubernur Sumsel lagi.

"Orang yang mendirikan balai pengobatan ini pasti orang baik begitupun yang mendonasikan uangnya  untuk balai pengobatan ini pasti juga orang baik karena kerjanya tanpa pamrih. Itu yang luar biasa dan bisa jadi contoh bagi yang lain," puji suami dari Hj Febrita Lustia Herman Deru.

Sementara itu, Ko Alam pemilik Pengobatan KM 11 Palembang menyampaikan, di usia ke 17 ini mereka telah banyak berbuat dan semoga akan jadi bermanfaat bagi warga dan pasien.

Herman Deru berfoto bersama pada acara HUT ke 17 bala ipengobatan
Gubernur Sumsel H Herman Deru berfoto bersama dengan tokoh lintas agama diantaranya Darwis Hidayat, Hindralili, Izen (Tokoh Agama Buddha), Gunawan Hadi Suwarno, Suryanto Huang (tokoh agama Konghucu), Deni Tagar (Tokoh Agama Islam),  pengusaha papan atas Sumsel Ko Afat, Ko Aming, Ko Arifin dan Ko Asiang pada acara Peringatan HUT ke-17 balai pengobatan milik Ko Alam, Dwi Kuan Im Jl Palembang-Betung KM 11 Minggu (2/10/2022).

"Banyak yang sudah kita bantu, saya berharap kehadiran Balai Pengobatan Kwan IM KM 11 bisa terus bermanfaat bagi masyarakat," ujar Ko Alam.

Untuk diketahui, antrian panjang pasien hampir setiap hari dimulai pukul 10.00 WIB kurang lebih 1.000 masyarakat silih berganti datang.

Hadir pada perayaan dan menyambut Gubernur Sumsel ini tokoh lintas agama diantaranya Darwis Hidayat, Hindralili, Izen (Tokoh Agama Buddha), Gunawan Hadi Suwarno, Suryanto Huang (tokoh agama Konghucu), Deni Tagar (Tokoh Agama Islam),  pengusaha papan atas Sumsel Ko Afat, Ko Aming, Ko Arifin dan Ko Asiang. (sts) 

 

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved