Berita OKU Selatan

Brigjen TNI M Naudi Nurdika Panen Jagung, Dukung Ketahanan Pangan di OKU Selatan, Ini Kata Popo Ali

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MSi MTr (Han) menghadiri panen demplot jagung dengan pola kemitraan di Desa Batu Belang Dua

Penulis: Zaini | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/handout
Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MSi MTr (Han) bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044/Gapo ketika panen demplot jagung dengan pola kemitraan di Desa Batu Belang Dua Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan, Sabtu (01/10/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MSi MTr (Han) menghadiri panen demplot jagung dengan pola kemitraan di Desa Batu Belang Dua Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan, Sabtu (01/10/2022).

Kegiatan ini digelar kerjasama Kodim 0403/OKU bersama PT Mitra Tanam Sejahtera dan Pemerintah Daerah OKU Selatan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan khususnya di wilayah kabupaten OKU Selatan.

Panen demplot jagung ini ditandai dengan penyerahan bantuan bibit jagung, pupuk dan lapun babi pada tokoh masyarakat.

Danrem 044 Gapo panen gagung di OKUS
Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP MSi MTr (Han) bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044/Gapo, Bupati OKUS Popo Ali, Dandim 0430 OKU Letkol Inf Ferizal R SIP, dan jajaran pemerintahan panen demplot jagung dengan pola kemitraan di Desa Batu Belang Dua Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan, Sabtu (01/10/2022).

Kemudian dilanjutkan dengan panen jagung oleh Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI M Naudi Nurdika didampingi Dandim 0403 OKU Letkol Inf Ferizal, Bupati OKU Selatan Popo Ali dan unsur forkopimda OKU Selatan.

“Panen demplot jagung yang dilaksanakan oleh TNI AD bekerja sama dengan Pemerintah Daerah serta PT Mitra Tanam Sejahtera merupakan Program Panglima TNI,” kata Brigjen TNI M Naudi Nurdika.

Disebutkan orang nomor satu di Korem 044/Gapo ini, kegiatan  untuk mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Selain itu, kegiatan penanaman jagung tersebut merupakan bentuk pengembangan program-program TNI dengan kelompok tani dan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan sektor pertanian dan ketahanan pangan di Kabupaten OKU Selatan.

“Tidak lain tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan perekonomian petani,” tutur Brigjen TNI M Naudi Nurdika.

Melalui kegiatan ini, ia berharap agar petani semakin sejahtera dan Kabupaten OKU Selatan menjadi salah satu daerah penghasil jagung terbesar di wilayah Sumsel

“Panen demplot jagung ini sebagai upaya Dandim 0403 OKU, PT Mitra Tanam Sejahtera dan Pemerintah Daerah OKU Selatan untuk menjadikan OKU Selatan sebagai sentra jagung di Provinsi Sumsel,” ujar Brigjen TNI M Naudi Nurdika.

Usai panen ini nantinya lanjut Danrem, akan dilakukan penanaman jagung kembali yang dibina oleh Kodim 0403 OKU dan dilakukan oleh masyarakat serta PT Mitra tanam sejahtera dengan sistem pola tanam yang diyakini bisa meningkatkan hasil panen hingga 70 persen.

“Kalau panen jagung saja itu sudah biasa tapi kalau bisa meningkatkan hasil panen itu baru luar biasa, saya harap kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial saja tapi berkelanjutan,” harap Brigjen TNI M Naudi Nurdika.

Sementara itu, Dandim 0403 OKU Letkol Inf Ferizal R SIP menerangkan, secara demografi wilayah OKU Selatan merupakan daerah pertanian Karet, sawit dan jagung.

Sesuai dengan kontur wilayah tersebut masyarakat OKU Selatan rata-rata bermata pencaharian sebagai petani.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved