Berita Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Perjuangkan Stadion Bumi Sriwijaya Palembang Jadi Homebase Putaran Kedua Liga 2

Manajemen Sriwijaya FC memperjuangkan agar tim kebanggaan Wong Sumsel ini bisa berhomebase Stadion Bumi Sriwijaya

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
MO Sriwijaya FC
Skuad Sriwijaya FC saat merayakan kemenangan lawan Perserang di laga perdana Liga 2. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -Manajemen Sriwijaya FC memperjuangkan agar tim kebanggaan Wong Sumsel ini bisa berhomebase Stadion Bumi Sriwijaya Palembang pada putaran II grup wilayah barat Liga 2 2022 mulai di bulan November 2022 mendatang. 

 

Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid SH mengatakan pihak Sriwijaya FC selalu berkoordinasi dengan pihak Dispora Provinsi Sumsel dan PT Jakabaring Sport City.

Ia mengucapkan terimakasih kepada kepada PT JSC yang telah mengizinkan Sriwijaya FC memakai Stadion Atletik 1 JSC selama ini. 


Berbicara kelanjutannya pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut agar tim Sriwijaya FC tetap bisa bermain di Kota Palembang. Apakah itu tetap di Stadion Atletik 1 JSC atau di Stadion Bumi Sriwijaya. 

"Memang kami dari manajemen Sriwijaya FC berharap kita bisa main di Stadion Bumi Sriwijaya Kampus Palembang. Karena dari sisi kapasitas lebih besar dari Stadion Atletik 1 JSC. Diperkirakan kapasitasnya 5.000-6.000 penonton," ungkap Faisal Mursyid kepada Sripoku.com, Sabtu (1/10/2022). 

Faisal mengakui, memang kalau berharap bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring itu sesuatu hal yang sulitlah. Pihaknya mendukung Pemprov dan pihak PT JSC dalam persiapan untuk Piala Dunia U20 tahun depan. 

"Namun di sisi lain, tim Sriwijaya FC tidak mengharapkan kita bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Kita mengharapkan main di Stadion Bumi Sriwijaya Kampus Palembang atau di Stadion Atletik 1 JSC," kata Faisal. 

Karena itu Lapangan latihan, lanjut Faisal tentunya ada hal-hal yang menjadi pertimbangan dari semua pihak agar Sriwijaya FC tetap main di Kota Palembang. 

"Untuk sampai sekarang klub Sriwijaya FC belum berpikir untuk main di luar Kota Palembang. Kita masih tetap berharap main di Kota Palembang di Stadion Atletik 1 JSC. Dan harapan kami untuk putaran kedua ini bisa bermain di Stadion Bumi Sriwijaya," ujar Faisal yang juga Plt Sekretaris Asprov PSSI Sumsel.

Diakuinya, kalau untuk Stadion Atletik 1 JSC memang mumpuni dari sisi lapangan, fasilitas cukup memenuhi standar FIFA. Walaupun hujan sebesar apapun kemarin sudah teruji pada saat pertandingan Sriwijaya FC air itu langsung diserap rumput. Drainasenya sangat baik sekali. 

Begitu juga dengan Stadion Bumi Sriwijaya. Sama saja karena pernah melihat langsung pada saat hujan deras airnya langsung diserap. Tidak tergenang. 

"Kelebihan Stadion Bumi Sriwijaya kapasitas penonton lebih besar. Harapan kita kalau seandainya diizinkan kita lebih cenderung di putaran kedua ini di Stadion Bumi Sriwijaya," ujar Faisal. 

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved