Breaking News:

Berita Muba

Stand Dinas Kominfo Muba Sajikan Coaching Clinic Desain Grafis di Gelaran Muba Expo

Desain grafis merupakan representasi visual yang mudah dibaca dan simpel. Sehingga pesan yang disampaikan kepada target audiens mudah diterima.

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Ahmad Farozi
fajeri/sripoku.com
Stand Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Muba menyajikan coaching clinic desain grafis di gelaran "Muba Expo", Jumat (30/9/2022). 

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Stand Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Muba menyajikan coaching clinic desain grafis di gelaran "Muba Expo".

Kepala Dinkominfo kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP mengatakan, Dinas Kominfo berperan memberikan informasi.

Dikatakan, perlunya memahami bagaimana menyajikan informasi dalam bentuk desain kepada publik agar dapat diterima dengan baik dan jelas.

"Karena itu, disini kita mengajak generasi milenial yang memiliki talent desain grafis dengan mengadakan coaching clinic, agar pengetahuan mereka lebih meningkat,” kata Sinulingga, Jumat (30/9/2022).

Kegiatan yang dilakukan mengulas tentang bagaimana pemahaman dasar tentang desain grafis untuk memberikan pengetahuan mengenai pemilihan warna, font, serta penempatan elemen-elemen desain yang menarik.

Menurutnya, desain grafis merupakan representasi visual yang mudah dibaca dan simpel. Sehingga pesan yang disampaikan kepada target audiens mudah diterima.

"Maka desain membutuhkan estetika atau seni agar konten yang dibuat menarik," ujarnya.

Narasumber dalam coaching clinic ini desain grafis terbaik di Dinkominfo Muba yaitu Risky Marta dan Yasir.

Kedua narasumber ini berkolaborasi dengan baik dan semangat berbagi ilmu kepada partisipan yang berasal dari 4 sekolah, (MAN 1 Muba, SMAN 1 Sekayu, SMAN 2 Sekayu, SMKN 1 Sekayu).

"Kami sangat senang dan bahagia sekali mengisi materi dan berbagi pengetahuan dengan adik-adik dan kawan-kawan semuanya. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua khususnya bagi kabupaten Muba," kata Risky.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved