Pelindo Bantu Kebutuhan Air Bersih Untuk Masyarakat Sumatera Selatan

Pelindo Regional 2 Palembang membangun sumur bor dan pipanisasi kepada Masyarakat dan Kelompok Sadar Wisata Sei Jawi

Editor: adi kurniawan
Handout
Pelindo Regional 2 Palembang membangun sumur bor dan pipanisasi kepada Masyarakat dan Kelompok Sadar Wisata Sei Jawi Jalan Taqwa Lorong Sei Jawi, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang untuk memperluas akses masyarakat terhadap air bersih. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang (Pelindo Regional 2 Palembang) membangun sumur bor dan pipanisasi kepada Masyarakat dan Kelompok Sadar Wisata Sei Jawi Jalan Taqwa Lorong Sei Jawi, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang untuk memperluas akses masyarakat terhadap air bersih.

Proses serah terima dilakukan oleh Deputy General Manager Keuangan & SDM Pelindo, Imron Syamsi kepada Lurah Sei Selincah, Rusdi, SH, bersama Ketua Kelompok Sadar Wisata Sei Jawi, Ketua RT.026 dan perwakilan dari Kecamatan Kalidoni.

General Manager Pelindo Regional 2 Palembang, Imam Rahmiyadi mengatakan bantuan sumur bor kali ini diberikan karena masyarakat di kawasan Sei Jawi masih mengalami kesulitan mendapatkan air bersih dikarenakan lokasi tempat tinggal yang jauh dari pusat kota.

Dalam sambutan General Manager yang diwakilkan oleh DGM Keuangan & SDM, Imam mengatakan bahwa pembangunan sumur bor sangat dibutuhkan di Sei Jawi.

“Sumur bor ini dibangun kemudian air dialirkan ke 15 titik melalui jalur pipa dengan kapasitas sampai dengan 30 rumah warga, insya allah akan memberi manfaat luar biasa bagi warga Sei Jawi maka dari itu kedepannya harus dijaga dan dipelihara sebaik baiklah oleh masyarakat," katanya.

Imam berharap dari Pelindo, semoga bantuan ini dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat dan bagi kami sebagai pemicu di kedepannya ketika nanti ada program pembangunan di desa, masyarakat bisa berpartisipasi untuk ikut membangun desanya juga.

Pemberian bantuan pembangunan sumur bor dan pipanisasi ke rumah warga ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial LIngkungan (TJSL) PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang disalurkan melalui Pelindo Regional 2 Palembang ke Masyarakat Sei Jawi dalam rangka peringatan hari ulang tahun merger Pelindo yang pertama pada tanggal 01 Oktober 2022
yang akan datang.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved