Berita Lubuklinggau

Sore Hari Rumah Anggota DPRD MURA Dibobol Maling, Gelang Emas 50 Gram Dibawa Pelaku

Saat itu rumah korban Imawan Andriansyah di Jalan Nangka Lintas RT. 04 Kelurahan Batu Urip disatroni maling. kejadiannya pukul 16.00 Wib

Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Eko Hepronis
Porles Lubuklinggau berhasil menangkap pelaku pencurian di rumah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel). 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Porles Lubuklinggau berhasil menangkap pelaku pencurian di rumah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel).

Pelaku pencurian di rumah anggota DPRD Mura ditangkap Polres Lubuklinggau di rumah pacarnya.

Sedangkan satu pelaku pencurian di rumah anggota DPRD Mura masih buron dan masih dilakukan pengejaran oleh Polres Lubuklinggau.

Pelaku yang berhasil ditangkap Polres Lubuklinggau, Subendrio alias SU (36 tahun) warga Jalan Aneka RT 04, Kelurahan Taba Koji, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau.

Polisi terpaksa melakukan tindakan terukur, karena pelaku melakukan perlawanan dan mencoba kabur saat dilakukan penangkapan di rumah pacarnya.

Residivis kasus pencurian ini ditangkap polisi karena membongkar rumah Imawan Andriansyah di Jalan Nangka Lintas RT. 04 Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi melalui Kasatreskrim AKP Robi Sugara menyampaikan, aksi pencurian dilakukan pelaku pada Minggu tanggal 18 September 2022 lalu.

"Saat itu rumah korban Imawan Andriansyah di Jalan Nangka Lintas RT. 04 Kelurahan Batu Urip disatroni maling. kejadiannya pukul 16.00 Wib," kata Kasat, Kamis (29/9/2022).

Ketika itu, Imawan beserta istri dan anaknya pergi mengunjungi orang tuanya di daerah Kecamatan Terawas, Kabupaten Mura.
Saat pulang sekira pukul 20.00 Wib mereka melihat pintu samping telah dicongkel.

"Kemudian setelah mengecek ke dalam rumah, kamarnya sudah berantakan. Reciever dekoder CCTV di dalam kamar juga sudah dilepas dan diambil oleh pencuri," ungkapnya.

Selanjutnya korban mengecek beberapa barang-barang dalam rumahnya, rupanya dua buah gelang emas seberat 50 gram juga dicuri pelaku.

Bukan itu saja, pelaku juga menggasak barang-barang lainnya seperti satu buah HP merk Oppo F9, satu buah HP merk Samsung Tab A, satu buah HP Samsung S 8, dan satu Buah HP Samsung S10.

Kemudian satu buah Jam Iphone Watch 6, satu buah Play Station PS 4, satu buah Laptop merk Sharp dan satu perangkat reciever CCTV.

"Atas kejadian itu korban mengalami kerugian senilai Rp. 70 juta dan melaporkannya ke Polres Lubuklinggau," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved