Berita Pagaralam

Pondasi Jembatan Penghubung Bangun Rejo - Pematang Bango di Pagar Alam Retak, Warga Khawatir Ambruk

"Pondasinya sudah retak dan ada bebetapa bagian yang sudah menggantung. Akibatnya bagian jalan juga ikut retak," ujar warga, Kamis (29/9/2022).

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Ahmad Farozi
wawan septiawan/sripoku.com
Warga Dusun Pematang Bango RT09 RW 01 Kelurahan Curup Jare khawatir dengan kondisi pondasi jembatan yang menghubungkan Kelurahan Bangun Rejo dan Curup Jare. Kondisi pondasi jembatan tersebut saat ini retak dan dikhawatirkan bakal ambruk. Pantauan Kamis (29/9/2022). 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Warga Dusun Pematang Bango RT09 RW 01 Kelurahan Curup Jare khawatir dengan kondisi pondasi jembatan yang menghubungkan Kelurahan Bangun Rejo dan Curup Jare.

Kondisi pondasi jembatan tersebut saat ini mengalami retak dan dikhawatirkan bakal ambruk.

Ketua RT setempat, Awang Firmansyah mengatakan, pembangunan jembatan yang menghubungkan Bangun Rejo dan Dusun Pematang Bango ini dibangun tahun 2017.

Namun saat ini kondisinya mengkhawatirkan karena pondasinya mulai retak.

"Pondasinya sudah retak dan ada bebetapa bagian yang sudah menggantung. Akibatnya bagian jalan juga ikut retak," ujarnya, Kamis (29/9/2022).

Warga berharap pihak Dinas Pekerjaan Umum Kota Pagaralam segera turun kelapangan mengecek serta memperbaiki kerusakn pondasi jembatan tersebut agar tidak bertambah parah.

"Jika dibiarkan jembatan ini bisa ambruk. Kami masyarakat resah melihat kondisi jembatan ini. Jika ambruk akan membahayakan masyarakat sekitar, karena bersebelahan lokasinya langsung dengan pemukiman warga," katanya.

Sekda Pagar Alam Samsul Bahri Burlian didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pagaralam Yudi mengatakan, pihak Dinas Pekerjaan Umum langsung melakukan pengecekan kondisi retaknya pondasi jembatan.

Namun pihaknya belum bisa melakukan perbaikan karena saat ini jembatan tersebut merupakan kewenangan pihak Provinsi Sumsel.

"Beberapa waktu yang lalu jalan itu sudah diserahkan kepihak Provinsi Sumsel. Namun kami akan segera berkoordinasi terlebih dahulu ke pihak Pemprov Sumsel terkait masalah ini, kita berharap segera diperbaiki," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved