Berita OKU

Tekan Tingkat Kriminalitas OKU akan Dilakukan Show Of Force, Aktifkan Siskamling & Bikin Grup Medsos

Maka segera akan dilakukan Show Of Force (unjuk kekuatan) oleh tim terpadu yang mengerahkan POLRI, TNI, Subdenpom, Dishub, Pol PP dan pihak terkait.

Penulis: Leni Juwita | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Leni Juwita
rapat diskusi Forkopimda dan tokoh masyarakat Kabupaten Ogan Komerin Ulu dalam rangka sinergitas kamtibmas di Hotel The Zuri Baturaja Selasa (27/9/2022). 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Untuk menekan tingkat kriminalitas akhir-akhir ini di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang menunjukan peningkatan.

Maka segera akan dilakukan Show Of Force (unjuk kekuatan) oleh tim terpadu yang mengerahkan POLRI, TNI, Subdenpom, Dishub, Pol PP dan pihak terkait.

Kemudian mengaktifkan siskamling dan bikin grup medsos kamtibmas.

Hal itu terungkap dari dalam rapat diskusi Forkopimda dan tokoh masyarakat Kabupaten Ogan Komerin Ulu dalam rangka sinergitas kamtibmas di Hotel The Zuri Baturaja Selasa (27/9/2022).

Diskusi yang juga dihadiri tokoh agama , BIN dan para terkait ini dipimpin oleh PJ Bupati OKU H H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd.

Diksempatan itu masing-masing menyampaikan pendapat saran dan masukan.

Peserta diskusi Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SII, Dandim 0403/ OKU Letkol Inf Ferizal R, SIP, Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri, Kajari OKU Asnath Anytha Idatua Hutagalung, SH,MH.

PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menyampaikan, saat ini di Kabupaten OKU harga komoditi andalan seperti karet sedang turun-turunnya, begitu juga dengan sawit harganya juga belum stabil.

Rakyat yang menggantungkan pemenuhan kebutuhan ekonomi dari dari kebun karet kini memang sedang mengalami kesulitan.

Kondisi ini ditambah lagi harga-harga kebutuhan pokok mahal sehingga sangat rawan kriminalitas, “ Mari kita sama-sama bersinergi membuat OKU menjadi aman dan nyaman “ imbuh Pj Bupati OKU.

Dikesempatan itu Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK menyampaikan kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres OKU yang beberapa pekan terakhir tingkat krimilitas cenderung mengalami kenaikan.

Beberapa kasus krimilaitas tergolong menonjol seperti pencurian dengan kekerasn yang menimpa anak umur atas nama Ririn Dwi Saparina di Desa Karangendah Kecamatan Baturaja Barat.

Akibat mengalami pukulan korban yang baru berusia 11 tahun meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Pelakunya sudah berhasil ditangkap atas nama MS (17) tetangga korban yang baru berusia 17 tahun.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved