Sambil Membentak, Oknum Polisi Terekam Kamera Minta Uang 600 Ribu dengan Sopir dan Penumpang Travel

Tak hanya meminta uang Rp 600 ribu, oknum polisi ini bahkan sempat mengancam salah seorang penumpang yang merekam kejadian tersebut.

TikTok @hysyhss
Seorang oknum polisi lalu lintas terekam kamera memaksa seorang sopir travel dan penumpangnya untuk memberi uang. Bahkan salah seorang penumpang yang merekam kejadian ini sempat diancam. 

SRIPOKU.COM -- Unggahan video bernarasi oknum polisi menilang sopir travel di pintu keluar tol Sukabumi dan meminta uang Rp 600.000, viral di media sosial.

Video oknum polisi yang disebut meminta uang Rp 600.000 pada sopir travel itu viral setelah diunggah akun Tiktok @hysyhss, Selasa (27/9/2022).

Dalam video itu tampak oknum petugas polisi lalu lintas (polantas) yang mengenakan rompi hijau dan mengendarai sepeda motor.

Terdengar, oknum polantas tersebut membentak-bentak dan meminta kunci mobil dari sopir travel dengan nada tinggi.

"Kunci mobilmu mana? Kamu dengar ucapan saya nggak? Kamu dari tadi saya diemin ngelunjak," ucap oknum polisi tersebut.

===

Mengancam dengan UU ITE

Oknum polantas itu juga menegur seorang perempuan yang merekam dan mengancam memperkarakan dengan Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

"Nggak usah ngerekam kamu perempuan, nanti jatuhnya kamu ITE nanti kamu ya. Sini handphonemu," bentak oknum polantas itu sambil mencoba merampas ponsel tersebut.

Dari keterangan yang ditulis pengunggah, awalnya oknum polantas itu menghentikan travel dengan alasan kelebihan muatan dan angkutan gelap.

"Ini di pintu keluar tol Sukabumi (bocimi) yaaa.. dia menilang dgn alasan bahwa kami membawa muatan penuh diatas mobil & bilang travel ini adalah angkutan gelap," tulis pengunggah.

===

Disebut Minta Uang Rp 600.000 Ribu

Kemudian, oknum polantas itu disebutkan meminta uang sebesar Rp 600.000 dengan cara setiap penumpang harus membayar Rp 100.000.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved