PENERBANGAN dari San Francisco Mencekam, Seorang Penumpang Singapore Airlines Teriak Bom

Sejumlah jet tempur langsung diterbangkan mengawal pesawat Singapore Airlines setelah seorang penumpang mengeluarkan ancaman bom

Editor: Wiedarto
(Dok. Singapore Airlines)
Ilustrasi maskapai Singapore Airlines. Penumpang pesawat teriak bom 

SRIPOKU.COM, SINGAPURA--Sejumlah jet tempur langsung diterbangkan mengawal pesawat Singapore Airlines setelah seorang penumpang mengeluarkan ancaman bom. Pesawat tersebut kemudian dikawal hingga mendarat di Bandara Internasional Changi, Singapura.

Kementerian Pertahanan Singapura melaporkan, penumpang yang mengeluarkan ancaman bom tersebut adalah seorang pria berusia 37 tahun dalam penerbangan dari San Francisco, AS.


Dilansir Reuters, Rabu (28/9/2022), penumpang tersebut mengeklaim ada bom di tas tangannya. Setelah pesawat mendarat dan dilakukan penyelidikan, Kementerian Pertahanan Singapura mengatakan bahwa ancaman bom tersebut hanyalah bohong belaka. Sang pria kemudian dijadikan tersangka dan telah ditangkap polisi. Penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan.

Polisi Singapura tidak segera menanggapi permintaan komentar saat dihubungi Reuters. Seorang juru bicara Singapore Airlines mengatakan, semua penumpang dan awak lainnya telah turun secara normal pada pukul 09.20 waktu setempat.

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved