Berita Lubuklinggau

Pemkot Lubuklinggau Buka Pendaftaran Calon Sekda, BKPSDM Tunggu Berkas Pelamar Masuk

Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Angraini mengaku, pihaknya kini mulai mempersiapkan proses penjaringan Sekda Kota Lubuklinggau.

Editor: Ahmad Farozi
eko hepronis/ts
Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Angraini 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Pemkot Lubuklinggau melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mulai membuka pendaftaran bakal calon Sekretaris Daerah (Sekda).

Saat ini, jabatan Sekda Kota Lubuklinggau belum definitif, pasca ditinggalkan HA Rahman Sani yang memasuki masa pensiun.

Saat ini jabatan Sekda Kota Lubuklinggau dijabat H Imam Senen selaku pelaksanan tugas harian (Plh).

Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Angraini mengaku, pihaknya kini mulai mempersiapkan proses penjaringan Sekda Kota Lubuklinggau.

"Tahapannya sekarang sudah masuk pada pembukaan, kami (BKPSDM) sekarang menunggu berkas-berkas pelamar masuk," ujar Yulita, Rabu (28/9/2022).

Dikatakan, sampai sejauh ini belum ada satu pun kepala organisasi perangkat daerah (OPD) memasukkan berkas. Namun menurutnya, kepala OPD yang bertanya sudah cukup banyak.

"Rata-rata mereka ini masih dalam tahap penyiapan berkas," katanya.

Menurut Yulita, setelah selesai pendaftaran dilanjutkan dengan masa seleksi administrasi dengan estimasi pelaksanaan pada tanggal 8 dan 9 Oktober mendatang.

"Setelah itu dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi, baru kemudian dilanjutkan assesment center yang akan dilaksanakan di LAN Jatinangor," ujarnya.

Kemudian setelah selesai, dilanjutkan penulisan makalah dan wawancara dilanjutkan dengan mengerucutnya tiga nama yang akan diajukan kepada wali kota.

"Kemudian wali kota yang akan menentukan, lalu kita laporkan kepada KASN untuk mendapatkan persetujuan pelantikannya," ungkapnya.

Dalam lelang jabatan Sekda kali ini Pemkot Lubuklinggau tidak menitikberatkan pada syarat khusus.

Namun, sejauh ini kendala kepala OPD di Kota Lubuklinggau kebanyakan sudah lewat dari usia 56 tahun karena sampai pelantikan nanti batas usia mereka berumur 56 tahun.

"Dan memang harapan pak wali kota dan wawako itu adalah orang-orang Lubuklinggau, dan yang memenuhi kriteria itu saat ini ada 15 orang lebih," ujarnya. (eko hepronis/ts)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved