Berita Muratara

Pemkab Muratara Perjuangkan 117 Guru Honorer K2 Diangkat Jadi Tenaga P3K

"Di Muratara, guru honorer K2 kita masih ada 117 orang, mereka semua sedang diperjuangkan untuk diangkat menjadi P3K," kata Zazili, Rabu (28/9/2022).

Editor: Ahmad Farozi
rahmat aizullah/ts
Zazili, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara tengah mempersiapkan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) khusus guru honorer Kategori-2 (K2).

"Insyaallah sebentar lagi kalau tidak ada perubahan kita akan melakukan penerimaan P3K khusus guru K2," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Muratara, Zazili, Rabu (28/9/2022).

Pihaknya baru saja melakukan simulasi pembuatan akun untuk pengawas sekolah, kepala sekolah dan guru senior, sebagai persiapan penerimaan PPPK guru honorer K2 di daerah ini.

Namun, kata Zazili, untuk jadwal penerimaan tersebut nantinya akan diumumkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Di Muratara, guru honorer K2 kita masih ada 117 orang, mereka semua sedang diperjuangkan untuk diangkat menjadi P3K," katanya.

Terkait teknis penerimaan P3K dari guru K2, Zazili mengungkapkan itu merupakan kewenangan panitia seleksi daerah (Panselda) Kabupaten Muratara yang terintegrasi ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Kalau guru honorer K2, nanti pakai sistem penilaian, bukan sistem CAT, dia pakai aplikasi penilaiannya, melalui akun, ada akunnya," kata dia.

Ditambahkan, Bupati Muratara Devi Suhartoni terus berjuang mengusulkan agar penentuan kelulusan penerimaan PPPK dari guru honorer K2 menjadi kewenangan pemerintah daerah.

"Semoga 117 guru honorer K2 kita lolos semua menjadi PPPK, yang paling penting semuanya harus memenuhi syarat, jangan sampai ada yang tidak memenuhi syarat, syaratnya apa saja nanti ada regulasinya lagi," ujarnya. (rahmat aizullah/ts)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved