IBU dan Anak Tewas Berpelukan, Baru Seminggu Pulang Umrah, Senjata Perampok Tertinggal di Kasur

Asnah (60) dan anaknya, Suryani (25), ditemukan tewas bersimbah darah di atas kasur dalam kamar rumahnya. Posisinya anak memeluk ibunya.

Editor: Wiedarto

SRIPOKU.COM, RIAU--Asnah (60) dan anaknya Suryani (25) tewas dalam keadaan terakhir sedang berpelukan. Keduanya diduga dibunuh pelaku perampokan rumahnya yang terletak di Desa Pasarbaru, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra saat diwawancarai Kompas.com mengatakan, Asnah adalah seorang ibu rumah tangga (IRT) yang sehari-hari bekerja sebagai pembuat dan penjual kerupuk. Sedangkan anaknya, Suryani bekerja sebagai honorer di Kantor Camat Pangean. Dia mengatakan, korban Asnah baru seminggu pulang dari umrah.

Mahviyen yang merupakan tetangga pun mengaku mengenal sosok keduanya. "Ibu Asnah ini orangnya baik dan ramah. Aktif mengikuti organisasi di lingkungan masyarakat. Kalau anaknya, Suryani itu tenaga honor di Kantor Camat Pangean. Dia (Suryani) baru ulang tahun ke-25, 26 September kemarin," kata Mahviyen melalui sambungan telepon, Rabu (28/9/2022).

Selain itu, Mahviyen juga menyampaikan bahwa Asnah baru seminggu pulang dari umrah. Awalnya, Asnah berangkat umrah bersama suaminya. Namun karena sakit, suaminya masih tertahan di Jeddah, Arab Saudi. Karena itulah Asnah terpaksa pulang seorang diri.

"Ibu Asnah pulang umrah seminggu yang lalu. Suaminya masih tertahan di Jeddah," sebut Mahviyen.

Dalam kurun waktu seminggu terakhir, Asnah hanya tinggal berdua bersama anaknya, Suryani. Mahviyen berkata, sebelum keduanya ditemukan tewas, tidak ada tanda-tanda mencurigakan. Para tetangga pun mengaku tidak mendengar suara teriakan ataupun meminta pertolongan.

Sepengetahuan Mahviyen, korban juga tidak memiliki masalah dengan orang lain. "Sepengetahuan kami korban ini tidak ada masalah sama orang," sebut Mahviyen. Diberitakan sebelumnya, warga Desa Pasarbaru, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dibuat heboh dengan temuan ibu dan anak tewas mengenaskan, Selasa (27/9/2022) malam.


Ibu bernama Asnah (60) dan anaknya, Suryani (25), ditemukan tewas bersimbah darah di atas kasur dalam kamar rumahnya. Posisinya anak memeluk ibunya.

 

Keduanya diduga dibunuh pelaku perampokan. "Kecurigaan bisa mengarah ke sana (korban pembunuhan," kata Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata saat dikonfirmasi Kompas.com melalui pesan WhatsApps, Rabu (28/9/2022) pagi.


Dugaan korban perampokan itu diperkuat dengan adanya barang-barang korban yang hilang. "Ada beberapa barang korban yang hilang. Seperti handphone, kalung, dan sepeda motor korban," sebut Rendra.

Kedua korban diduga dibunuh dengan menggunakan senjata tajam jenis kampak. "Secara kasat mata seperti itu, namun biar hasil otopsi yang menjelaskan," ujar Rendra.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved