Berita Palembang

Respon AKBP Dalizon, Dituntut 4 Tahun Penjara dan Kembalikan Uang Suap Rp 10 Miliar

Kalau secara tuntutan berat, karena memang dalam pertimbangan menurut kami ada beberapa fakta tidak

Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM/Chairul Nisyah
AKBP Dalizon dituntut 4 tahun penjara dan wajib mengembalikan uang suap Rp 10 miliar 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - AKBP Dalizon merespon pasca dituntut JPU dengan 4 tahun penjara dan denda Rp 250 serta wajib mengembalikan uang suap Rp 10 miliar.

AKBP Dalizon melalui kuasa hukumnya Andi Carson SH merasa keberatan dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Agung (Kejagung) yang menuntut terdakwa selama 4 tahun penjara dan ditambah denda Rp 250 juta subsider 6 bulan penjara.

Apalagi AKBP Dalizon juga diwajibkan mengembalikan uang suap yang diterimanya dari Dinas PUPR Muba sebesar Rp 1 Miliar dengan ketetentuan jika tidak dapat mengembalikan uang tersebut maka akan diganti kurungan penjara selama 2 tahun.

"Kalau secara tuntutan berat, karena memang dalam pertimbangan menurut kami ada beberapa fakta tidak disebutkan dalam fakta-fakta persidangan," ujar kuasa hukum AKBP Dalizon, Andi Carson SH, Selasa (27/9/2022).

Baca juga: AKBP Dalizon Dituntut 4 Tahun Penjara, Eks Kapolres OKU Timur Wajib Kembalikan Suap Rp 10 Miliar

Namun hal itu akan dituangkan semunya dalam pledoi (pembelaan) karena ada bebera fakta persidangan yang tidak disebutkan.

"Tidak semua disampaikan oleh JPU, nanti akan kami tuangkan di pledoi," ungkapnya.

Sementara itu, terkait tidak disebutkannya sedikit pun dalam nota tuntutan yang dibacakan oleh JPU tentang kesaksian AKBP Dalizon yang menyebut ada sejumlah uang yang disetorkan ke atasan dan bawahan, Andi kembali menyebut semunya akan dituangkan dalam pledoi.

"Ada pertimbangan-pertimbangan juga yang seharusnya dari fakta persidangan yang meringankan yang harus dipertimbangan terkait keterangan terdakwa," ungkap dia.

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved