Berita Lahat

Mucikari di Lahat Coba Kabur Saat Digerebek Polisi, Jajakan ABG di Hotel Melati

"Pelaku sudah dua tahun jadi mucikari. Ada tujuh PSK dan sebagian ABG yang menggunakan jasanya," ujarnya, Selasa (27/9/2022).

Penulis: Ehdi Amin | Editor: Ahmad Farozi
Dok Satreskrim Polres Lahat
Seorang mucikari, HS alias Beg saat diamankan di Polres Lahat. 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Anggota Satreskrim Polres Lahat menangkap seorang mucikari, HS alias Beg (27), warga Kelurahan Talang Jawa Selatan Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat.

Tersangka ditangkap karena menjajakan PSK yang sebagian anak baru gede (ABG).

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto melalui Kasat Reskrim AKP Herli Setiawan dan Kanit Pidum Ipda Rachmat Djakatara, mengatakan, dari pemeriksaan tersangka mengaku sudah dua tahun jadi mucikari.

"Pelaku sudah dua tahun jadi mucikari. Ada tujuh PSK dan sebagian ABG yang menggunakan jasanya," ujarnya, Selasa (27/9/2022).

Diungkapkan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat. Bahwa tersangka kerap menjajakan PSK kepada pelanggan.

Petugas mencium tersangka akan melakukan transaksi disalah satu hotel melati di Jalan Mayor Ruslan III Keluarahan Pasar Lama, Kota Lahat.

"Pelaku memanfaatkan hotel kelas melati sebagai lokasi transaksi sekaligus lokasi eksekusi," ungkapnya.

Dilanjutkan, anggota kemudian melakukan penyelidikan di hotel melati tempat pelaku bertransaksi dan langsung menuju kamar 204 di hotel tersebut.

Anggota yang melakukan penggerebekan dalam kamar hotel di lantai dua menemukan seorang perempuan berinisial BP (19), bersama seorang pria pembeli jasa prostitusi.

Dilanjutkan, BP pun langsung diintrogasi yang mengarah kepada Beg, yang menunggu di kamar 402 hotel tersebut.

Dari handphone milik BP, polisi juga menemukan percakapan Beg dengan BP terkait transaksi prostitusi.

Polisi bergerak menuju kamar yang sebutkan BP. Namun, Beg mengetahui bila barang jualannya sudah digerbek polisi, dan berusaha melarikan diri.

Pelaku kemudian, berusaha kabur menggunakan sepeda motor dari hotel, dan diketahui polisi yang langsung melakukan pengejaran.

Aksi kejar-kejaran berhenti di Jalan RE Martadinata, Sukaratu Kota Lahat, dan Beg berhasil diamankan, sekitar pukul 01.15 WIB, Kamis (22/9/2022).

Halaman
12
Sumber:
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved