Berita Musi Rawas

Masak Air Ketiduran, 2 Rumah di Musi Rawas Terbakar, Penghuni Berhamburan Keluar dari Kobaran Api

nak Ramidi yang bernama Dodi sedang memasak air menggunakan kayu bakar.

Penulis: Eko Mustiawan | Editor: Yandi Triansyah
handout
Dua unit rumah ludes terbakar di di Rt.06 Simpang Sukamana, Kelurahan Terawas, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumsel, Senin (26/9/2022) sekira pukul 23.30 WIB.  

SRIPOKU.COM, MUSI RAWAS -- Dua unit rumah ludes terbakar di di Rt.06 Simpang Sukamana, Kelurahan Terawas, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumsel, Senin (26/9/2022) sekira pukul 23.30 WIB. 

Dua unit rumah yang terbakar di Musi Rawas tersebut diduga karena pemilik lupa memasak air menggunakan kayu bakar. 

Dua rumah yang terbakar milik Ramidi (82) dan anaknya Dodi (32) yang merupakan warga Rt.02 Simpang Sukamana Kelurahan Terawas Kecamatan STL Ulu Terawas.

Camat STL Ulu Terawas, Ruring Elfonsho membenarkan kejadian kebakaran tersebut, peristiwa tersebut terjadi dini hari tadi atau sekira pukul 23.30 Wib.

"Benar, ada dua rumah warga di Rt.06 Simpang Sukamana tapi masih masuk Kelurahan Terawas yang ludes terbakar," kata Ruring, kepada Sripoku.com, Selasa (27/9/2022) siang.

Dikatakan Ruring, dugaan sementara api berasal dari dapur korban, yang mana pada saat itu anak Ramidi yang bernama Dodi sedang memasak air menggunakan kayu bakar.

Diduga lupa, sehingga api merambat ke dinding rumahnya.

"Api berasal dari dapur, anak Ramidi ini sedang masak air pakai kayu. Mungkin lupa dan ketiduran, akhirnya api merambat ke rumahnya," jelasnya.

Ditambahkan Ruring, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp70 juta. Sebab, rumah beserta isinya ludes terbakar.

"Saat kejadian, keduanya berhasil keluar rumah dan menyelamat diri. Tapi tidak dengan barang-barang, tidak terselamatkan," ucapnya.

Atas kejadian tersebut pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mura dan juga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mura, untuk menyalurkan bantuannya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kabupaten Mura, Agus Susanto melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Limjamsos), Evan Saipani mengaku, sudah mendapat informasi terkait kebakaran rumah di Kecamatan STL Ulu Terawas.

"Kalau informasi sudah dapat, tapai kalau surat resmi belum. Tapi kami sudah koordinasi dengan Camat, agar segera menyampaikan surat, agar bisa segera diberikan bantuan," kata Evan.

Dijelaskan Evan, untuk bantuan korban kebakaran biasanya, berupa paket sembako, termasuk beras, pakaian layak pakai, peralatan dapur dan peralatan mandiri dan lain sebagainya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved