Berita Sriwijaya FC

Liga 2, Sriwijaya FC Hadapi Karo United Ditunda, Sektim SFC Sebut Stadion Teladan Medan Tidak Layak

Pertandingan Liga 2 grup wilayah barat Karo United vs Sriwijaya FC di Stadion Teladan Medan, yang seyogyanya digelar pukul 16.00 WIB ditunda.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
Handout
Hujan deras dan kurang baiknya sistem drainase penyerapan air di Stadion Teladan Medan tempat pertandingan Karo United vs Sriwijaya FC di Liga 2 membuat lapangan rumput dipenuhi genangan air yang sulit diatasi dalam waktu cepat hingga pertandingan harus ditunda. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG ---- Laga keenam Liga 2 grup wilayah barat antara Karo United vs Sriwijaya FC di Stadion Teladan Medan, Selasa (27/9/2022) yang seyogyanya digelar pukul 16.00 WIB mengalami penundaan. 

Hujan deras dan kurang baiknya sistem drainase penyerapan air di Stadion Teladan Medan tempat pertandingan Karo United vs Sriwijaya FC di Liga 2 membuat lapangan rumput dipenuhi genangan air yang sulit diatasi dalam waktu cepat. 

Panitia pelaksana yang telah melakukan dua kali  30 menit penundaan kick off Liga 2 antara Karo United vs Sriwijaya FC masih tetap saja menyatakan lapangan di Stadion Teladan Medan belum layak untuk dimulainya pertandingan. 

"Setelah dua kali penundaan tadi, match commissioner memutuskan pertandingan hari ini dibatalkan karena faktor alam (pos majuere), bukan kerusuhan, pertandingan ditunda kita belum tahu sampai kapan," ungkap Sekretaris Tim Sriwijaya FC Safrizal Affandi. 


Safrizal mengaku setelah menyatakan match com memutuskan pertandingan hari ini dibatalkan, SFC menyiapkan surat ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) selalu regulator kompetisi untuk mereschedulle pertandingan. Menunggu keputusan PT LIB dua jam ke depan. 


"Kita juga meminta kompensasi keberangkatan tim dan biaya selama di sini (Medan) kerugian akibat dari penundaan ini. Kita sudah siap mental bertanding meminta kompensasi kerugian moril dan materi," ujarnya. 


Kalaupun ada reschedule, kata Safrizal pihak SFC minta disiapkan lapangan representatif dan netral.

Ia pun membantah isu yang menyatakan reschedule pertandingan digelar malam ini ataupun besok pagi. 

"Malam ini tidak memungkinkan walaupun ada lampu di stadion, setelah match com memutuskan pertandingan dibatalkan hari ini, tim kita sudah pulang ke Hotel Cordela," katanya. 


Mantan striker PS Palembang ini mengatakan jika laga ini ditunda besok itu tidak mungkin karena SFC sudah terjadwal berangkat pukul 07.00 Rabu (28/9/2022) ke Bandung untuk menghadapi PSKC Cimahi laga ke tujuh. 


"Kemungkinan reschedule lawan Karo United ini setelahnya nanti, kita gak maulah tanding besok. Kita sudah harus berangkat ke Bandung, jelas kita menyesalkan penundaan pertandingan ini karena lapangannya tidak standar dan tidak layak diguyur hujan langsung banjir," pungkasnya. 


Hujan yang mengguyur lapangan sebelum jadwal pertandingan membuat lapangan Stadion Teladan Kota Medan tergenang air. 


Pihak panitia pelaksana sibuk membuang air yang tergenang dengan menggunakan papan reklame(e-board) sponsor menggeser air ke tepi lapangan.

Selain itu juga ada petugas berpakaian jas hujan  menggunakan besi berusaha melubangi lapangan rumput yang tergenang air dan juga gagang karet serok air, belum lagi kendaraan PDAM setempat menyedot dengan selang. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved