BRI Liga 1

BRI Liga 1: Jelang Derby Super Jatim Lawan Arema FC, Pelatih Persebaya Aji Santoso Menghilang

Sejak Senin (26/9/2022), tak tampak Aji Santoso mendampingi sesi latihan rutin jelang menghadapi Arema FC pada BRI Liga 1.

Persebaya
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso dalam jumpa pers jelang laga melawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (19/6/2022). BRI Liga 1: Jelang Derby Super Jatim Arema FC vs Persebaya Surabaya, Pelatih Persebaya Aji Santoso Menghilang. 

SRIPOKU.COM -- Jelang Derby Super Jatim BRI Liga 1 Arema FC vs Persebaya Surabaya, bakal tanpa kehadiran sang pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso.

Ternyata absennya pelatih Persebaya Surabaya Santoso ini karena mengalami tak enak badan, jelang menghadapi Arrma FC dalam lanjutan BRI Liga 1.

Meski tanpa kehadiran Aji Santoso, kondisi skuat Persebaya Surabaya tak terganggu, apalagi laga menghadapi Arema FC pada BRI Liga 1 mendatang merupakan pertandingan penting.

Sejak Senin (26/9/2022), tak tampak Aji Santoso mendampingi sesi latihan rutin tim berjuluk Bajul Ijo ini.

Barulah dijelaskan asisten pelatih Persebaya Surabaya, Mustaqim perihal ke mana perginya mantan arsitek timnas U23 ini.

Baca juga: Jadwal BRI Liga 1, Ada Laga Klasik Persib vs Persija dan Derby Super Jatim Arema FC vs Persebaya

Aji Santoso resmi menjadi pelatih Persebaya di Shopee Liga 1 2019 sejak hari ini (31/10). Ia bakal membenahi mental dan fighting spirit pemain serta cara bermain skuad Persebaya.
Aji Santoso resmi menjadi pelatih Persebaya di Shopee Liga 1 2019 sejak hari ini (31/10). Ia bakal membenahi mental dan fighting spirit pemain serta cara bermain skuad Persebaya. BRI Liga 1: Jelang Derby Super Jatim Lawan Arema FC, Pelatih Persebaya Aji Santoso Menghilang. (Persebaya.id)

Rupanya, Aji Santoso tak dapat memimpin sesi latihan karena tidak enak badan, mengutip dari Kompas.com.

"Tadi sebelum latihan, dia (Aji Santoso) beritahu di grup kalau badannya menggigil. Jadi latihan hari ini diserahkan ke asisten pelatih, tapi untuk program latihannya semua dari head coach," ujar Mustaqim.

Kondisi ini tidak mengganggu persiapan Bajul Ijo menghadapi musuh bebuyutannya, Arema FC pada Sabtu (1/10/2022) nanati.

Skuat Bajul Ijo tetap menjalani latihan dari tim kepelatihan.

Menurut Mustaqim, kondisi psikis para pemain kian membaik usai krisis melanda beberapa waktu lalu.

"Yang positif dari latihan hari ini adalah antusiasme pemain sebelum latihan," ucapnya.

"Waktu masih pukul tiga sore, cuacanya masih panas, mereka sudah siap-siap mulai latihan. Saya senang melihatnya," jelasnya.

Harapan Mustaqim, mental pemain yang bangkit ini berimbas pada pertandingan saat bertemu Singo Edan nanti.

"Semoga saja semangat semacam ini bisa jadi kebiasaan. Jadi pemain itu harus selalu siap di setiap latihan. Kalau begini, akan membawa dampak positif ke dalam latihan dan pertandingan," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved