Kisah Dramatis Penyelamatan Mahasiswa di Gunung, Selamat Meski Jatuh ke Jurang 85 Meter

Yusril yang naik gunung sendiri tidak kunjung turun gunung sampai hari Minggu Malam, 25 September 2022.

Foto Dokumentasi SAR Kendari/KOMPAS.COM/Kiki Andi Pati
Sejumlah petugas SAR gabungan mengevakuasi mahasiswa yang hilang dan ditemukan selamat saat jatuh di jurang sedalam 85 meter, di Gunung Popalia Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. 

SRIPOKU.COM, KENDARI -- Belum lama ini, nasib malang menimpa Yusril, salah seorang mahasiswa dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Catur Sakti Kota Kendiri.

Dikutip dari Kompas.com, ketika melakukan pendakianke Gunung Popalia yang b erlokasi di Kecamatan Wolasi, kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, Yusril dilaporkan hilang.

Sebelum dilaporkan hilang, Yusril melakukan pendakian seorang diri di Gunung Popalia pada Sabtu (24/9/2022) lalu, sekitar pukul 19.00 WITa.

Sebelum masuk hutan yang ada di Gunung Popalia, beberapa warga mengatakan kalau Yusril sempat menitipkan sepeda motornya ke warga sekitar.

Namun sampai MInggu malam (25/9/2022), warga merasa curiga karena Yusril tak kunjung kembali.

Beberapa warga yang sempat melakukan pencarian pun gagal menemukan keberadaan Yusril.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh. Eka Faturrahman, mengatakan bahwa Yusril adalah mahasiswa semester akhir dan merupakan warga Kelurahan Kasilampe, Jalan Kampung Butung, Kota Kendari, Sultra.

"Karena korban tidak kunjung balik dan mengambil motornya, sehingga warga setempat melaporkan kejadian itu di Polsek Wolasi," ungkap Kombes Eka, Senin (26/9/2022).

Selanjutnya, tambah Eka, pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Wolasi berkordinasi dengan Tim SAR Kendari melakukan pencarian terhadap Yusril di Gunung Popalia Wolasi.

Di lokasi, tim gabungan menemukan hammock dan bekas api unggun milik korban.

Tak berapa lama, Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan, korban sudah ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan selamat, Senin (26/9/2022).

Lanjut Wahyudi, korban didapati jatuh di jurang sedalam 85 meter dengan tubuh memar.

"Pendaki yang hilang sudah didapat, dan sekarang korban dalam proses evakuasi dari bukit."

"Estimasi jam 10 tiba di bawah," ungkap Wahyudi.

===

Sumber : Kompas.com

===

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved