Berita Pusri

Gelar Donor Darah, Bakti Sosial PUSRI Berbagi untuk Sesama

Pusri Palembang kegiatan bakti sosial Donor Darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang.

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Pusri
PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial Donor Darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang, Rabu (21/9/2022). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial Donor Darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Komplek Pusri dan diikuti oleh Karyawan/ti beserta keluarga besar PT Pusri Palembang, Rabu (21/09/2022) lalu.

Kegiatan Donor Darah tersebut merupakan kegiatan rutin perusahaan setiap tahunnya.

Hal ini selaras dengan komitmen nyata BUMN Hadir Untuk Negeri dalam rangka menumbuhkan kepedulian terhadap sesama.

PT Pusri Palembang laksanakan Donor Darah dengan PMI Kota Palembang.
PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial Donor Darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang, Rabu (21/9/2022) lalu.

Guna mencegah terjadinya kerumunan pendonor dan agar kegiatan berjalan dengan tertib, pelaksanaan donor darah dibagi menjadi 4 (empat) sesi yaitu sesi pertama pukul 08.00 WIB, sesi kedua pukul 09.00 WIB, sesi ketiga pukul 10.00 WIB dan sesi keempat pukul 11.00 WIB. 

Sehingga kondisi pelaksanaan pun tetap tertib dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Sampai dengan pukul 12.00 WIB tercatat 230 (dua ratus tiga puluh) orang telah mendonorkan darahnya.

VP K3 Pusri Andri Wibawa Syarif mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik karena memberikan manfaat bagi kesehatan bagi diri sendiri dan juga orang lain.

“Alhamdulillah kegiatan rutin ini dapat kami laksanakan kembali, dan karyawan tetap antusias untuk mendonorkan darahnya. Dalam pelaksanaannya pun, kami tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan membagi peserta donor per sesi dan pendaftaran juga dilaksanakan secara online dan offline,” kata Andri Wibawa Syarif.

Disampaikan salah satu karyawan Pusri yang aktif mendonor Ancha Bastian dari Departemen Mitra Bisnis Pemasaran, banyak sekali manfaat yang bisa saya rasakan selaku pendonor dalam kegiatan donor darah ini.

"Selain memberikan kepedulian bagi sesama, donor darah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan contohnya dalam reproduksi sel darah merah baru sehingga badan menjadi lebih bugar,” terang Ancha.

Lebih lanjut terkait pelaksanaan donor darah di Pusri, Ancha mengungkapkan bahwa Kegiatan donor darah ini rutin dilakukan oleh PT Pusri Palembang, selain sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada sesama, perusahaan juga mendukung peningkatan kesehatan karyawan sehingga karyawan sehat dan mampu bekerja secara optimal.

Melalui kegiatan ini semoga dapat memberikan manfaat bagi penerima maupun pendonor darah, serta membantu program Pemerintah dalam memenuhi stok darah di PMI.

“Kami mewakili manajemen Pusri berharap seluruh insan Pusri dapat berpartisipasi dalam donor darah serta
selalu memprioritaskan K3 dalam setiap aktivitas pekerjaan, sehingga nilai K3 menjadi budaya perusahaan yang melekat dan dekat dengan aktivitas sehari-hari,” tutup Andri.

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved