Berita Palembang

Bayi Tabung ke 100 Lahir di RS Siloam Sriwijaya Palembang

Kami bangga bahwa klinik kami, meskipun masih berusia sangat muda, telah menjadi rujukan nasional dan membantu banyak keluarga

Editor: Yandi Triansyah
handout
Dalam kurun waktu 1,5 tahun, Klinik Blastula IVF RS Siloam Sriwijaya Palembang sudah ada 100 bayi tabung lahir. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dalam kurun waktu 1,5 tahun, Klinik Blastula IVF RS Siloam Sriwijaya Palembang sudah ada 100 bayi tabung lahir.

Terbaru bayi tabung ke 100 lahir pada Kamis (22/9/2022) pukul 13.50 WIB berjenis kelamin perempuan di linik Blastula IVF RS Siloam Sriwijaya Palembang.

Bayi tabung ke 100 yang lahir di linik Blastula IVF RS Siloam Sriwijaya Palembang ini merupakan anak dari pasangan Yeni Atilatapia dan Ade Pramanja.

Yeni dan Ade sudah tujuh tahun membina rumah tangga dan akhirnya bisa memperoleh keturunan melalui program bayi tabung.

Di bawah pimpinan dr. M. Airul Chakra Alibasya, Sp.OG-KFER, MIGS yang merupakan dokter spesialis kebidanan dan kandungan konsultan fertilitas endokrinologi reproduksi serta didukung oleh dr. Tribowo Hasmoro, Sp.And, M.Biomed dokter spesialis andrologi, Blastula IVF telah melayani lebih dari 400 kunjungan rawat jalan di mana setengahnya dapat melanjutkan program IVF.

"Kami bangga bahwa klinik kami, meskipun masih berusia sangat muda, telah menjadi rujukan nasional dan membantu banyak keluarga," kata dr. M. Airul Chakra Alibasya, Sp.OG-KFER, MIGS, Senin (26/9/2022)

Dokter M. Airul Chakra yang juga merupakan Ketua Himpunan Endokrinologi Reproduksi dan Fertilitas Indonesia (HIFERI) cabang Sumatera Selatan mengatakan, dengan angka keberhasilan IVF sebesar 51 persen, optimis dapat berkembang dan melayani lebih banyak keluarga Indonesia.

Sedangkan untuk biayanya relatif karena setiap pasangan berbeda-beda permasalahannya.

Sementara itu Direktur RS Siloam Sriwijaya Palembang dr. Bona Fernando mengatakan, RS Siloam Sriwijaya Palembang tidak berhenti dengan kesuksesan klinik Blastula IVF karena inovasi selalu menjadi inti dari Siloam Hospitals.

"Kami akan meluncurkan program NEST dalam waktu dekat untuk melengkapi pusat fertilitas kami. Ke depannya, kami berharap untuk bisa menjadi salah satu klinik IVF terbaik di Asia Tenggara," katanya

NEST merupakan program komprehensif yang mencakup seluruh perjalanan kehamilan mulai dari perawatan antenatal termasuk rekomendasi nutrisi, penilaian ibu dan janin, tindakan pencegahan, intervensi untuk gejala fisiologis umum, pengalaman persalinan kelas satu yang mencakup makan malam perayaan untuk pasangan suami istri, serta perawatan pasca-persalinan.

Sementara itu untuk bayi tabung ke 100 tersebut merupakan anak dari pasangan Yeni Atilatapia dan Ade Pramanja.

"Anak kami lahir Kamis, pukul 13.50 WIB, berjenis kelamin perempuan dengan berat 3,058 gram dan panjang 48 cm. Yang kami beri nama Andara Putri Pramanja," kata pasangan yang sudah menantikan buah hati selama 7 tahun ini

Ia mengatakan, proses bayi tabung yang mereka lakukan awalnya sempat gagal dan kemudian mereka coba lagi, dengan usaha dan iktiar, Alhamdulillah berhasil.

"Kami putuskan untuk bayi tabung ini awalnya tahu dari media sosial. Kenapa pilih RS Siloam karena pertama ada di Palembang, Sumsel. Jadi nggak harus jauh-jauh keluar kota," katanya

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved