Liga Inggris

Arsene Wenger Tegaskan Musim Ini Waktu yang Tepat untuk Arsenal Juara Liga Inggris

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai musim 2022-2023 adalah momen yang tepat untuk tim London Utara itu menjadi kandidat juara Liga Inggris.

Editor: Odi Aria
GLYN KIRK/AFP
Ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dalam laga Liga Inggris kontra Southampton di Stadion Emirates, London pada 8 April 2018. 

SRIPOKU.COM- Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai musim 2022-2023 adalah momen yang tepat untuk tim London Utara itu menjadi kandidat juara Liga Inggris

Arsenal memulai Liga Inggris 2022-2023 dengan baik. Mereka memenangi enam pertandingan dan menelan satu kekalahan. 

Alhasil, Arsenal memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 18 poin, terpaut satu angka dari Manchester City di posisi kedua. 

Arsene Wenger, pelatih Arsenal dari 1996 hingga 2018, menilai musim 2022-2023 adalah momentum tepat untuk klub tersebut menjadi kandidat juara. 

“Arsenal punya kesempatan menjadi penantang titel musim ini, karena menurut saya belum ada tim yang terlalu mendominasi,” kata Wenger dalam wawancara dengan Sky Sports. 

“Jangan dilupakan bahwa tahun ini akan jadi tahun yang berbeda dengan Piala Dunia 2022 di tengah musim.” 

“Kita belum tahu pengaruh Piala Dunia kepada semua tim, tetapi menurut saya Arsenal layak dikatakan berpeluang menjadi salah satu tim yang bisa juara,” tutur pelatih asal Prancis itu. 

Arsene Wenger juga turut memuji kinerja juru taktik The Gunners saat ini, Mikel Arteta. 

“Hal terpenting untuk seorang pelatih adalah paham nilai yang diusung klub. Mikel Arteta sadar dengan nilai Arsenal, karena dia dididik oleh klub dan juga pernah jadi kapten,” ucapnya. 

“Menurut saya Arteta ingin mengembalikan nilai klub ke dalam tim. Hal kedua yang harus dia lakukan adalah menciptakan kepercayaan dan rasa kepemilikan di antara pemain.”

“Saya percaya Arteta sudah bagus pada aspek ini. Saya dan pihak klub masih berhubungan baik dan saya melihat mereka sudah ada di jalur yang benar.” 

“Arsenal punya keseimbangan yang bagus antara tradisi dan cara berpikir yang maju,” ujar Wenger lagi. 

Arsenal terakhir kali juara Liga Inggris pada musim 2003-2004 dengan skuad yang kini disebut The Invincibles karena tidak kalah sepanjang musim. 

Tim London Utara itu lalu lebih banyak menghabiskan waktu di empat besar klasemen hingga musim 2016-2017. 

Pada musim 2021-2022, Arsenal finis di urutan kelima klasemen Liga Inggris dengan 69 poin.

Arsenal tertinggal dua angka dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan keempat.

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved