Piala Dunia 2022 Qatar

Jelang Piala Dunia 2022 Qatar, Muncul Desakan Gareth Southgate Dipecat Pasca Kalah dari Italia

Penggemar timnas Inggris meminta pemecatan Gareth Southgate dan segera menunjuk pengganti ideal The Three Lions sebelum Piala Dunia 2022 Qatar.

Penulis: Muhammad Naufal Falah | Editor: Sudarwan
Twitter/whu_analitycs
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. Jelang Piala Dunia 2022 Qatar, Muncul Desakan Gareth Southgate Dipecat usai Kalah dari Italia. 

SRIPOKU.COM - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate dikecam penggemar timnas seusai kekalahan 0-1 timnas Inggris atas timnas Italia di UEFA Nations League, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB sekaligus terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League.

Penggemar timnas Inggris meminta pemecatan terhadap Gareth Southgate dan segera menunjuk pengganti ideal The Three Lions sebelum Piala Dunia 2022 Qatar.

Maka tersebutlah Mauricio Pochettino, mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) sebagai pengganti Gareth Southgate, untuk mengarsiteki Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar

Dalam pertemuan dengan Italia, timnas Inggris tak pernah sekalipun menang bahkan ini rekor terburuk mereka sejak Juni 2014.

Usai laga, Southgate sempat menghampiri para penggemar di kursi penonton untuk mengapresiasinya.

Baca juga: Buktikan Teori Sendiri soal Performa, Fabio Capello Penasaran Kiprah Timnas Inggris Nanti di Qatar

Gareth Southgate.
Gareth Southgate. Jelang Piala Dunia 2022 Qatar, Muncul Desakan Gareth Southgate Dipecat usai Kalah dari Italia. (metro.co.uk)

Namun bukan diapresiasi, Southgate disoraki para fans Inggris yang datang ke Stadion San Siro, Milan.

Penggemar timnas Inggris kebingungan dengan pilihan Southgate yang tidak memasukkan bintang AC Milan, Fikayo Tomori dalam starting XI-nya.

Tak pelak, beberapa penggemar timnas Inggris mulai muak dan meminta pelatih 52 tahun itu segera angkat kaki sebelum sepak mula Piala Dunia 2022 Qatar, mengutip SuperBall.id dari Sport Bible, Sabtu (24/9/2022) petang.

Sejumlah keluhan itu disampaikan penggemar melalui Twitter seusai mengalami kekalahan tipis nan memalukan itu, Sabtu dini hari WIB.

"Inggris punya banyak talenta dan seorang pelatih yang tidak efektif dalam memanfaatkannya," ungkap akun @UTDFaithfuls.

"Mereka akan melawan tim yang lebih kuat dari Italia di Piala Dunia, dan Southgate tidak akan bisa melawan mereka dengan permainan seperti ini," jelasnya.

"Seorang pelatih yang tidak tahu apa-apa dibiarkan untuk menyia-nyiakan generasi emas lainnya,” tambahnya

"Sungguh, Inggris sangat tumpul. Begitu banyak pemain teknis kreatif dan Southgate mencoba memainkan permainan bola bodoh ini,” tulis akun @MrStephenHowson.

Baca juga: Kerap Dapat Kritik, Wayne Rooney Sebut Timnas Inggris Jadi Unggulan di Piala Dunia 2022 Qatar

Beberapa di antara mereka mendukung Mauricio Pochettino untuk menggantikan Southgate.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved