Berita Musi Rawas

Stok Cukup, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional Musi Rawas Berangsur Normal

Penurunan harga kebutuhan pokok ini antara lain karena stok di pasar banyak dan mencukupi kebutuhan permintaan masyarakat.

Penulis: Eko Mustiawan | Editor: Ahmad Farozi
eko mustiawan/sripoku.com
Harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Kabupaten Musi Rawas mulai turun berangsur normal. Tampak seorang penjual bahan pokok di Pasar B Srikaton Kecamatan Tugumulyo menunggu pembeli di lapaknya. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Kabupaten Musi Rawas, kini mulai turun berangsur normal.

Kepala Seksi Distributor Pangan Disperindag Pemkab Musi Rawas, Armansyah mengatakan, turunnya harga kebutuhan pokok dari hasil monitoring di pasar tradisional Kecamamatan Megang Sakti dan Kecamatan Tugumulyo.

Diketahui, beberapa kebutuhan pokok mengalami penurunan harga cukip signifikan.

Disebutkan, harga cabai merah besar dan cabai kriting di Pasar B Srikaton kini Rp60 ribu per kg, dari sebelumnya Rp75 ribu per kg.

Adapun harga cabai rawit hijau kini RP35 ribu per kg, dari sebelumnya Rp50 ribu per kg.

Selanjutnya, harga cabai rawit merah kini Rp55 ribu per kg, dari sebelumnya Rp75 ribu per kg.

Sedangkan di Pasar Megang Sakti, harga cabai merah besar dan cabai kriting kini Rp60 ribu per kg dari sebelumnya Rp90 ribu per kg.

Harga cabai rawit hijau kini Rp38 ribu per kg, dari harga pekan lalu Rp48 ribu per kg.

"Harga cabai rawit merah juga turun. Tapi turunya hanya Rp5 ribu dari minggu lalu Rp65 ribu kini Rp60 ribu,' katanya, Jumat (23/9/2022).

Dikatakan, penurunan harga kebutuhan pokok ini antara lain karena stok di pasar banyak dan mencukupi kebutuhan permintaan masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved