Berita Pagaralam

Selesai Akad Nikah, Pengantin Baru di Pagar Alam Langsung Dapat KTP dan KK

Program ini mempunyai sasaran pada pasangan yang baru saja menikah, dan salah satunya atau keduanya tercatat resmi sebagai penduduk kota Pagar Alam.

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Ahmad Farozi
wawan septiawan/sripoku.com
Sekda Kota Pagar Alam Syamsul Bahri Burlian saat memimpin rapat penerbitan pelayanan Sehempak Dukcapil, Jumat (23/9/2022). 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian, memimpin rapat mengenai sistem penerbitan dokumen administrasi pelayanan SEHEMPAK (Selesai Akad Nikah Mendapatkan KTP dan KK), Jumat (23/9/2022).

SEHEMPAK merupakan program inovasi Dinas Dukcapil Pagar Alam sinergi dengan Kementerian Agama (Kemenag) setempat.

Program ini bertujuan untuk, mengefektifkan fungsi, peran, koordinasi dan kerjasama dalam penerbitan pelayanan dokumen kependudukan karena perubahan status perkawinan dalam layanan lingkup tugas.

Program ini mempunyai sasaran pada pasangan yang baru saja menikah, dan salah satunya ataupun keduanya tercatat resmi sebagai penduduk kota Pagar Alam.

Selain itu melangsungkan perkawinan menurut agama Islam di Kota Pagar Alam dan perkawinan tersebut di catat oleh Kemenag Kota Pagar Alam.

Sekda Kota Pagar Alam Syamsul Bahri Burlian mengucapkan terima kasih kepada Disdukcapil yang telah meluncurkan Inovasi yang sangat bagus.

Sekda juga berharap inovasi ini dapat memberikan kemudahan dan manfaat bagi masyarakat Kota Pagar Alam, terutama bagi pasangan yang baru saja menikah.

"Dengan program ini diharapkan adminitrasi untuk pasangan yang baru nikah dapat lebih mudah," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved