Breaking News:

Berita OKI

Pelajar SD dan SMP Pagar Dewa OKI Terpaksa Gantian Belajar, Sekolah Kurang Lokal dan Memprihatinkan

Saat ini hanya ada tiga ruang atau lokal yang bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Sehingga siswa harus belajar bergantian.

Editor: Ahmad Farozi
nando/ts
Kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Desa Pagar Dewa dan SMP Negeri 5 Mesuji Kabupaten OKI terdapat beberapa gedung yang sudah rusak dan tidak terpakai. Tampak kondisi sekolah, Jum'at (23/9/2022). 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Kondisi gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Satu Atap Desa Pagar Dewa Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kondisinya bikin miris.

Selain kondisinya memprihtinkan, di sekolahan tersebut juga kekurangan ruang kelas. Saat ini hanya ada tiga ruang atau lokal yang bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Sehinga, para pelajar di sekolah tersebut harus bergantian belajar, akibat kurang lokal.

Demikian dikatakan Kepala Desa Pagar Dewa, Lusi Herliyawan, Jumat (23/9/2022).

Kondisi Sekolah di Desa Pagar Dewa Kecamatan Mesuji, OKI
Kondisi Sekolah di Desa Pagar Dewa Kecamatan Mesuji, OKI (nando/ts)

Dia berharap, pihak Pemkab OKI atau Pemprov Sumsel memberikan bantuan agar gedung sekolah di desanya layak dan nyaman sebagai tempat kegiatan belajar mengajar.

"Kepada pemerintah kami minta segera bangunkan gedung SD Negeri 1 Pagar Dewa dan SMP Negeri 5 Mesuji yang ada di desa kami ini, supaya anak didik bisa nyaman saat belajar," ujarnya, Jumat (23/9/2022).

Dikatakan, mayoritas anak-anak Desa Pagar Dewa sangat bergantung kepada sekolah dan menjadi satu-satunya pilihan mengenyam pendidikan yang dekat dengan tempat tinggal.

"Dengan kurangnya bangunan lokal yang layak digunakan sebagai kelas, saya lihat ini hanya ada 3 lokal yang dipakai," katanya.

"Sementara untuk SD seharusnya ada 6 kelas, berarti mereka sekolah pun harus bergantian memakai ruang kelas," sambungnya.

Dikatakan, kondisi sekolah yang ada di desanya sangat-sangat tidak layak. Sehingga berharap hati pemimpin yang ada di pemkab OKI dapat tergerak dan tersentuh untuk memikirkan masyarakatnya. Apalagi menyangkut generasi penerus.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved