Berita Muaraenim

Pasca Harga BBM Naik, Pedagang Perlengkapan Bayi di Muara Enim Insiatif Jualan Sepeda Listrik

Sepeda listrik dinilai lebih efisien dan efektif untuk kegiatan sehari-hari dibandingkan menggunakan kendaraan berbahan bakar minyak.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Ahmad Farozi
ardani/sripoku.com
Toko Bunda 2 Muara Enim yang menjual perlengkapan bayi dan sepeda di Kelurahan Pasar III Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, kini juga menjual sepeda listrik sejak harga BBM naik. Tampak suasana toko, Jumat (23/9/2022). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Rudi (50), pemilik Toko Bunda 2 di Kelurahan Pasar III Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim kini berinisiatif berjualan sepeda listrik.

Pedagang perlengkapan bayi dan sepeda itu tertarik menjual sepeda listrik, sejak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Karena sepeda listrik dinilai lebih efisien dan efektif untuk kegiatan sehari-hari dibandingkan menggunakan kendaraan berbahan bakar minyak.

"Saya baru beberapa Minggu memasok sepeda listrik ini, dan responnya positif," kata Rudi (50), Jumat (23/9/2022).

Menurut Rudi, bahwa sebelumnya ia berdagang perlengkapan bayi dan pakaian anak serta sepeda. Tapi sejak kenaikan BBM ia berinisiatif untuk menjual sepeda listrik.

Menurutnya, diawal penjualan, masyarakat cukup antusias membeli sepeda. Karena cukup terjangkau dibandingkan dengan kendaraan konvensional.

Selain itu lebih efesien dan efektif, seperti tidak lagi harus antri membeli BBM, harga lebih murah dan tidak perlu mengurus surat menyurat kendaraan.

Soal kecepatan menurutnya memang terbatas bila dibandingkan dengan kendaraan konvensional.

"Untuk harga kisaran Rp4,8 juta - Rp5,2 juta per unit. Kekuatan batery 500 Watt dengan 48 Volt/12AH, kecepatan maksimalnya 50 Km per jam, tapi cukup refresentatif untuk jarak pendek, terutama jalan didalam komplek," ujarnya.

Terkait kelengkapan lainnya, Rudi menerangkan sepeda listrik dilengkapi berbagai fasilitas keselamatan serta kenyamanan pengendaranya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved