Berita Crime

Oknum Polisi Diduga Sewakan Lahan Pengepul BBM, Kombes Ngajib Selidiki Kasus Terbakar Gudang Minyak

Pasca terbakarnya gudang minyak di Jalan Mayjen Satibi Darwis Kecamatan Kertapati Palembang Provinsi Sumsel, Polrestabes Palembang

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/diw
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi, Jumat (23/9/2022) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pasca terbakarnya gudang minyak di Jalan Mayjen Satibi Darwis Kecamatan Kertapati Palembang Provinsi Sumsel (Sumatera Selatan), menjadi perhatian pihak Polrestabes Palembang, untuk mengusut tuntas penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang terbakar.

Lantarannya, di atas lahan gudang penimbunan BBM diduga jenis solar bersubsidi yang terbakar itu milik oknum polisi berinisial SP, gudang tersebut disewakan kepada orang lain berinisial BR yang kini kabur menyelamatkan diri.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi mengatakan, pihak kepolisian masih melakukan pencarian terhadap penyewa lokasi yang dijadikan tempat penimbunan minyak berinisial BR.

"Sekarang ini kita belum mengetahui keberadaan BR yang menyewa lahan tersebut," kata Kombes Pol Ngajib, Jumat 23/9/2022) kepada wartawan.

Masih kata Kombes Pol Ngajib, kita saat ini sedang mencari keberadaan penyewa lahan milik oknum polisi berinisial SP ini, karena sampai saat ini kita belum mengetahui keberadaannya, pasca terjadinya kebakaran, Kamis 22/9/2022).

Sejauh ini, lanjut Kombes Pol Ngajib, sudah memeriksa tiga saksi, dan didapatkan bahwa bukan dari puntung rokok, melainkan adanya percikan api dari mobil saat dilakukan pemindahan minyak ke gudang minyak tersebut.

"Kita telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi di lapangan, termasuk memintai keterangan oknum polisi SP," katanya saat dimintai keterangannya di aula Polrestabes Palembang. 

Dari keterangan oknum polisi SP sendiri lanjutnya,  SP tidak mengetahui kalau penyewa lahan tersebut melakukan kegiatan tersebut. 

"Dari keterangan SP, dia hanya menyewakan saja, sedangkan terkait masalah gudang minyak pengepul solar dia tidak mengetahui. BR sendiri sudah menyewa lahan tersebut selama lima bulan terakhir," tutup Kombes Pol Ngajib. (diw)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved