Berita Sriwijaya FC

Alasan Liestiadi Pasang Habibi Ketimbang Guy Junior Ketika Sriwijaya FC Kalahkan Persiraja di Liga 2

Pelatih kepala Sriwijaya FC Liestiadi mengakui alasan dirinya tidak menempatkan Guy Junior pilih Habibi Yusuf ketika mengalahkan Persiraja di Liga 2

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
Handout
Habibi Yusuf dan Guy Junior - Pelatih Sriwijaya FC Liestiadi ungkap alasannya pilih Habibi Yusuf ketimbang Guy Junior ketika SFC kalahkan Persiraja di Liga 2 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pelatih kepala Sriwijaya FC Liestiadi akhirnya mengakui alasan dirinya tidak menempatkan Striker naturalisasi asal Kamerun Guy Junior Ondoua pada staring eleven saat mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0 pada laga pekan kelima Babak 1 Grup Barat Liga 2 2022/2023 di Stadion Atletik 1 Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Kamis (22/9/2022) sore. 

Seperti diketahui Guy Junior yang merupakan mantan pemain Barito Putra ini selama ini selalu dianggap menjadi target man andalan Sriwijaya FC untuk menjadi daya gedor setiap menghadapi lawan-lawannya di Liga 2

"Guy Junior kemarin kurang fit dan disamping itu juga kita mau melihat potensi pemain muda Sriwijaya FC seperti Habibi Yusuf untuk berlaga di Liga 2," ungkap Liestiadi kepada Sripoku.com, Jumat (23/9/2022).

Sementara penyerang Sriwijaya FC, Habibi Yusuf mengungkapkan rasa terima kasihnya telah diberikan kesempatan dan kepercayaan untuk menjadi starter. 

"Terima kasih kepada coach yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada saya," katanya.

"Saya tidak menyia-nyiakan kepercayaan dengan bekerja keras. Alhamdulillah saya berhasil mencetak dua gol itu semua masyarakat Sumatera Selatan," kata Habibi pemain kelahiran 5 Agustus 1998.

Penyerang Sriwijaya FC Habibi A Jusuf menjadi bintang dalam laga yang dipimpin oleh wasit Juandi Hidayatulloh tersebut.

Masuk sejak menit awal menjadi starting eleven, pemain dengan nomor punggung 58 tersebut berhasil brace atau cetak dua gol.

Gol pertama pemain 24 tahun tersebut lahir pada menit 41. Kemudian gol kedua mantan pemain AHHA PS Pati ini dibukukan pada menit 72.

Ini merupakan gol kedua bagi Habibi selama empat kali tampil bersama Sriwijaya FC musim ini.

Ini juga menjadi ajang kebangkitan bagi Sriwijaya FC pada laga sebelumnya SFC telan kekalahan perdana atas PSMS Medan dengan skor 1-2 pada laga pekan keempat Babak 1, Grup Barat Liga 2 2022/2023 di Stadion Teladan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu 18 September 2022 sore.

Raihan tiga poin membuat Sriwijaya FC berada di peringkat keempat dengan koleksi 8 poin. Dengan rincian dari lima kali main, dua kali menang, dua kali imbang dan sekali tumbang.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved