Alhamdulillah, Dihancurkan oleh Rentenir karena Masalah Hutang, Rumah Pria ini Dibangun Kembali

Selain rumahnya dihancurkan oleh rentenir, sang kakak bahkan tega menggelapkan tanah dan rumah milik Undang.

KOMPAS.COM/ARI MAULANA KARANG
Undang bersimpuh di hadapan Kapolres Garut begitu dinyatakan akan dipelerjakan menjadi Pegawai Harian Lepas (PHL) di Polres Garut, Selasa (20/082022) Undang secara simbolis menerima bantuan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni dari Dinas Perumahan Dan Pemukiman Kabupaten Garut. 

SRIPOKU.COM, BANDUNG -- Setelah sempat merasa sedih ketika rumahnya dihancurkan rentenir, Undang (47), warga asal Garut, Jawa Barat ini tak kuasa menahan air matanya sata mendengar kabar kalau rumahnya akan kembali dibangun Pemerintah Kabupaten Garut.

Bahkan, saat menerima bantuan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Garut, Kamis (22/9/2022) Undang langsung bersimpuh di depan Kapolres Garut.

Undang langsung bersimpuh saat mendengar jika Kapolres Garut akan mempekerjakannya sebagai Pegawai Harian Lepas (PHL) di Polres Garut.

Dihadiri oleh Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono dan Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, peletakan batu pertama rumah Undang berlangsung di Kampung Haurseah, Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

Beberapa warga sekitar bahkan ikut turun langsung membantu proses pembangunan kembali rumah Undang yang sbeelumnya dihancurkan seorang rentenir lantaran permasalahn hutang yang menjeratnya.

"Alhamdulillah, tidak menyangka bisa sampai tuntas seperti ini, sampai dibangunkan rumah lagi," ujarnya dikutip dari Tribunjabar.

Undang menyebut bantuan dan dukungan kepada keluarganya hingga saat ini terus mengalir.

===

Awal Mula Permasalahan

Sebelumnya diberitakan, kasus ini bermula saat Undang yang menjadi pelapor, meminjam uang kepada rentenir berinisial A sebesar Rp 1,3 juta.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved