OKU Selatan Memilih

Usia Sudah 62 Tahun, Kailani tetap Semangat Ikut Seleksi Panwascam di OKU Selatan

Meski usianya sudah tak muda lagi, dia terlihat semangat saat mengurus berkas pendaftaran ke Bawaslu. Kondisi fisiknya terlihat masih kuat dan bugar.

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Ahmad Farozi
alan nopriansyah/sripoku.com
Kailani (membelakangi kamera) ikut mendaftar anggota Panwascam di Sekretariat Bawaslu OKU Selatan, Rabu (21/9/2022). Meski usianya sudah 62 tahun dan tak muda lagi, dia tetap semangat ikut seleksi Panwascam. 

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten OKU Selatan mulai membuka pendaftaran dan penerimaan berkas calon anggota Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk pemilu serentak tahun 2024, Rabu (21/9/2022).

Salah seorang peserta yang datang ke Sekretariat Bawaslu OKU Selatan untuk mendaftar Panwascam adalah Kailani (62), Warga Desa Gunung Cahya Kecamatan Buay Rawan.

Meski usianya sudah tak muda lagi, dia terlihat semangat saat mengurus berkas pendaftaran ke Bawaslu. Kondisi fisiknya juga terlihat masih kuat dan bugar.

Dibincangi Sripoku.com, petani jagung yang mengaku punya pengalaman pengawasan dalam penyelenggaran Pemilu mengatakan, dia merasa terpanggil saat diumumkannya perekrutan oleh Bawaslu.

Selain memiliki kesehatan fisik yang masih bugar, dia mengaku termotivasi mengikuti rekrutmen bersaing dengan anak-anak muda untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

"Saya mau melanjutkan perjuangan dari pengawas yang sudah-sudah dari panita pelaksana. Selain itu juga saya memiliki tanggungan anak sekolah serta kemampuan fisik masih mendukung," ungkapnya.

Terkait pengalaman, ia mengaku pernah jadi anggota divisi penindakan tahun 2017 dan pernah jadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di KPU Kabupaten setempat.

"Makanya, saat ada rekrutmen saya langsung ikut, mencoba peruntungan," katanya.

Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu OKU Selatan, Ahmad Basid mengatakan, tahapan rekrutmen Panwascam dimulai hari ini

"Ya hari ini mulai penerimaan berkas pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan serentak yang dimulai hari ini sampai 27 September," ujarnya.

Dia mengaku optimis kouta akan terpenuhi sesuai jadwal yang telah ditentukan. "Hari ini sudah 40 peserta yang mendaftar dan sudah direkap," katanya.

Sumber:
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved