Breaking News:

Berita OKI

TNI Manunggal Membangun Desa Terus Mewujudkan Perhatian Terhadap Rumah Tidak Layak Huni

Terus mengalir perhatian dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Kabupaten OKI (Ogan Komering Ilir) Provinsi Sumsel, Kodim 0402/OKI

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Ts Winando
Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MI Pol dan Ketua Baznas Kabupaten OKI Drs HAM Nazir Bayd didampingi Kepala Desa Cahaya Bumi Kecamatan Lempuing saat melakukan peninjauan rumah Nurhayati yang akan dipugar. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Terus mengalir perhatian dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Kabupaten OKI (Ogan Komering Ilir) Provinsi Sumsel (Sumatera Selatan) disalurkan oleh Kodim 0402/OKI-OI, melalui pugar Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi rumah sangat layak huni.

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MI Pol menjelaskan, total rumah yang telah dipugar sebanyak 42 unit yang tersebar di seluruh wilayah di Bumi Bende Seguguk.

Sedangkan untuk bantuan kali ini merupakan rumah ke 43 dan 44 yang berlokasi di Desa Cahaya Bumi, Kecamatan Lempuing yang juga tempat kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115.

Dandim 0402 OKI Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MI Pol didampingi Kepala Desa Cahaya Bumi
Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra SSos MM MI Pol didampingi Kepala Desa Cahaya Bumi Kecamatan Lempuing saat melihat ini dalam rumah Nurhayati yang akan dipugar

"Dengan adanya kegiatan TMMD ini diharapkan dapat memajukan perekonomian masyarakat sekitar, yaitu dengan perbaikan Jalan sepanjang 7 kilometer," kata Letkol Inf Hendra Saputra.

Selain pugar rumah beber Letkol Inf Hendra Saputra, kegiatan TMMD ini mencakup, rehab masjid, pembangunan sarana olahraga, pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK). Sehingga dapat menjadi sarana umum yg bermanfaat. 

Dalam kesempatan ini juga, kita akan menyerahkan bantuan untuk rumah tidak layak huni yang nantinya akan menjadikan rumah layak huni.

"Sekali lagi secara bersama-sama mari kita mensukseskan kegiatan ini, agar tujuan mulia ini akan terlaksana dengan baik," terang Letkol Inf Hendra Saputra.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten OKI Drs HAM Nazir Bayd menyatakan, selain program OKI peduli, ada beberapa program lainnya yang juga telah diimplementasikan, diantaranya program OKI sehat, takwa, makmur, dan Cerdas.

"Untuk program bedah rumah ini termasuk dalam program OKI peduli, yang bekerja sama dengan Kodim 0402/OKI. Semoga program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.

Nurhayati salah satu penerima program bedah rumah tak layak huni menyampaikan rasa syukur dan bahagianya setelah menerima program bantuan tersebut.

"Alhamdulillah sudah mewujudkan keinginan saya punya rumah yang aman dan nyaman. Sangat bersyukur dan tidak mengira akan diperhatikan oleh pemerintah. Sekarang tidak cemas lagi dimusim hujan, kalau kebocoroan," pungkas Nurhayati pasca penyerahan bantuan secara simbolis, Selasa (20/9/2022) sore kemarin.

 

 

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved