Namanya Populer Cawako 2024, Ratu Dewa Sebut Fokus Dululah Ngemban Amanah Sekda

Pilkada Palembang 2024 kelak akan ramai, hal ini terlihat dari nama- nama yang beredar saat ini termasuk Ratu Dewa.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Sekda Kota Palembang Ratu Dewa jadi populer pada Pilkada Palembang 2024 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Nama Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Palembang, Drs Ratu Dewa MSi kian populer sebagai kandidat Calon Walikota Palembang menjelang berakhirnya masa kepemimpinan pasangan Walikota Palembang H Harnojoyo SSos dan Wawako Fitrianti Agustinda SH 2013 mendatang. 

Tak hanya beredar di media sosial, pengamat politik dari Universitas Sriwijaya (Unsri) Dr Febrian pun mengungkapkan, pemilihan kepala daerah atau Pilkada Palembang 2024 kelak akan ramai, hal ini terlihat dari nama- nama yang beredar saat ini termasuk Ratu Dewa.

Apalagi nantinya pada tahapan Pilkada Palembang 2024 di ibu kota provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) itu, tidak ada lagi calon incumbent sehingga semua kandidat memiliki kesempatan yang sama besar misalnya Sekda Palembang Ratu Dewa untuk memenangi kontestasi pesta demokrasi tersebut.

Beberapa nama yang muncul Pilkada Palembang 2024, diantaranya Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Sekda Palembang Ratu Dewa, Ketua DPC Partai Gerindra Palembang M Akbar Alfaro, mantan Sekda Sumsel Nasrun Umar, Ketua DPC PDIP Palembang Yulian Gunhar dan sebagainya.

"Pilkada Palembang agak ramai, dari nama yang berseliweran, lebih matang orang-orangnya dan tinggal sikapnya," ujarnya.

"Tinggal kita melihat saat Pilkada Palembang nanti kan ada pejabat publik atau pejabat kepala daerah yang mau maju atau tidak (Sekda), sebab kalau hendak maju harus mundur 3 bulan sebelumnya, dan itu jelas banyak hitungannya," kata Febrian.

Selain itu, anak Gubernur Sumsel Herman Deru juga akan meramaikan Pilkada Palembang, ketua DPRD Zainal Abidin, Ketua Partai Demokrat Palembang Yudha Pratomo, pejabat Pemprov hingga mantan pejabat Palembang, menjadikan Pilkada Palembang akan ketat. 

Ditambahkan Dekan Fakultas Hukum Unsri ini, Palembang membutuhkan sosok kepala daerah yang memiliki visi dan sikap tegas dalam pembangunan Palembang ke depan.

Terkait sosok lain seperti ketua DPC Partai Demokrat Yudha Pratomo memang memiliki kesempatan karena ketua partai namun apa yang akan diperbuat ke depan, mengingat selama ini belum ada yang diperbuat berbeda dengan portofolio Sekda yang sudah bekerja selama ini.

"Sekarang tinggal apa yang dibawa, karena belum terekam dengan baik di Palembang apa yang dilakukan selama ini, kalau dua tahun ini bisa untuk menyikapi maju bisa," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved