Berita Lubuklinggau

Mutasi Perwira di Polres Lubuklinggau, AKP Agus Gunawan Jabat Kasatlantas

Mantan Kasat Bimas Polres Prabumulih menggantikan AKP Suwandi yang dipindah tugas menjadi Kasatlantas Polres Muara Enim.

Editor: Odi Aria
Tribunsumsel.com/Eko Hepronis
Sertijab Kasatlantas Polres Lubuklinggau AKP Agus Gunawan S menggantikan AKP Suwandi yang pidah tugas di Polres Lubuklinggau, Rabu (21/9/2022). 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU- AKP Agus Gunawan S saat ini resmi menjabat sebagai Kasatlantas Polres Lubuklinggau.

Mantan Kasat Bimas Polres Prabumulih menggantikan AKP Suwandi yang dipindah tugas menjadi Kasatlantas Polres Muara Enim.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi SIK MH, di Mapolres Lubuklinggau, Rabu (21/9) pagi.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi menyampaikan, mutasi ditubuh Polri merupakan hal yang biasa untuk memenuhi kebutuhan organisasi.

"Ini merupakan penyegaran supaya roda organisasi tetap jalan, supaya tugas polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat berjalan," ungkapnya pada wartawan.

Dia pun meminta Kasatlantas yang baru selamat bertugas di Polres Lubuklinggau, menurutnya jabatan yang diembannya saat ini merupakan jabatan strategis.

"Selamat bergabung di kesatuan Polres Lubuklinggau. Jabatan yang diemban saat ini adalah jabatan strategis, yang sangat menentukan keberhasilan Polres Lubuklinggau kedepan," ujarnya.

Menurutnya, sertijab dalam organisasi adalah satu kesatuan manajemen dan bersifat alih tugas maupun alih wilayah, harus mencerminkan upaya peningkatan karir yang berlandaskan prestasi dan kinerja. 

"Ini juga harus menjadi motivasi bagi seluruh anggota Polri khususnya di Polres Lubuklinggau. Motivasi juga agar pejabat bekerja terus lebih baik, dari waktu dan ke waktu," ungkapnya.

Sebab, Polri dituntut profesionalisme dalam menjalankan tugas. Namun hal itu bukan seperti membalikan telapak tangan,  butuh tekat dan kemaun dari dalam diri sendiri porsonil polri.

"Sesuai perintah Kapolri untuk bertugas humanis, termasuk kita minta cepat berkoordinasi dengan Unit Dikyasa, dan Unit Laka untuk melakukan pendekatan dengan baik kepada masyarakat," ujarnya.

Kemudian untuk menekan angka pelanggaran lalulintas, saat ini sudah ditandatangani oleh DPRD Lubuklinggau untuk pengadaan dan tidak lama lagi akan dilakukan lelang.

"Sekarang masih menunggu proses hibahnya saja, himbauan kepada masyarakat gunakan helm dan bawa surat-surat kendaraan sesuai dengan undang -undang yang berlaku," ungkapnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved