Berita Palembang

Kapolda Sumsel Berikan Pelatihan Keterampilan Kepada Personil PNS Polri Memasuki Persiapan Pensiunan

Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel berikan pelatihan keterampilan kepada personil dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel, memasuki Masa Persiapan Pensiun

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas Polda Sumsel
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH dan Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan berfoto bersama usai memberikan pelatihan keterampilan kepada personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel, yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP), digelar di aula lantai 7 gedung utama Presisi Polda Sumsel, Rabu (21/9/2022) yang diikuti 270 personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) berikan pelatihan keterampilan kepada personil dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel, yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP).

Pelatihan keterampilan ini sendiri digelar di aula lantai 7 gedung utama Presisi Polda Sumsel, Rabu (21/9/2022) yang diikuti 270 personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan harus diikuti dengan benar-benar serius, bagi personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel, yang akan memasuki MPP.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH pada acara pelatihan keterampilan
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH pada acara pelatihan keterampilan kepada personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel, yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP), digelar di aula lantai 7 gedung utama Presisi Polda Sumsel, Rabu (21/9/2022) yang diikuti 270 personel dan PNS Polri jajaran Polda Sumsel.

"Saya berterima kasih kepada Karo SDM, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIk MH M Si atas kegiatan yang digelar ini, sebenarnya ini menjadi fokus saya awal-awal bersama Karo SDM," ujar Irjen Pol Toni Harmanto kepada wartawan usai membuka kegiatan Pelatihan keterampilan ini sendiri digelar di aula lantai 7 gedung utama Presisi Polda Sumsel.

Diri Irjen Pol Toni Harmanto menjelaskan, dengan adanya perubahan masa usai dalam hal pensiun, maka kegiatan yang seperti ini dapat dilaksanakan untuk bekal mereka nantinya di MPP.

"Adanya perubahan ini kita anggap sangat efektif karena bisa memanfaatkan oleh mereka sebelum pensiun 2023 dan 2024," ungkapnya.

Dari data yang didapatkan lanjut dia mengatakan, bahwa 55 persen peserta tertarik di bidang pertanian dan sisanya bervariasi.

"Kita harapkan ini dapat menjadi bekal mereka, dan manfaatkan waktu lebih baik lagi sebelum MPP," tambah Irjen Pol Toni Harmanto.

Sementara itu, Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIk MH M Si menambahkan, bahwa ini pelatihan kewirausahaan yang diberikan kepada personel dan PNS Polri jajaran yang akan memasuki MPP.

"Tujuan kita menggelar kita untuk memberikan pelayanan pra pengakhiran dinas kepada PNPP yang akan purna tugas," tutupnya.

Terpisah Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menjelaskan kegiatan "Latram 2022 menuju pensiun bahagia dan produktif" dilaksanakan selama dua hari.

Turut hadir pada kegiatan tersebut PJU Polda Sumsel Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib, serta Perwakilan dari Assdm Polri Kombes Pol Nuryanto, dengan narasumber Siap pensiun bahagia Alviko Noegroho MM RFC RIFA AAIJ ICSC sebagai motivator mindset.

Pengembangan ayam kampung jenis unggul dari Balai pertanian Sumsel Dr Suharyanto SP MP, pinjaman modal usaha untuk usaha Oleh Syafiar Mairisyanto (regional business leader) layanan program asuransi dan pensiun oleh puji Dwi hartanto SE Asabri Palembang dan testimoni dari anggota polri yang menjadi wirausaha oleh AKBP Suyanto.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved