Berita Pali

Cerita Alhamdulillah Warga Pali Usia 23 Tahun Dapat e-KTP, Pernah Diinterogasi Polisi Gegara Namanya

"Saat ditanya nama, saya menjawab nama saya yang sebenarnya, tapi anggotanya malah tertawa dan dikira bercanda," kata Alhamdulillah, Rabu (21/9/2022).

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Ahmad Farozi
reigan/sripoku.com
Warga di Kabupaten Pali bernama Alhamdulillah sumringah bisa mendapat identitas resmi e-KTP, Rabu (21/9/2022). 

SRIPOKU.COM, PALI - Alhamdulillah (23), punya pengalaman tak menyenangkan seputar namanya dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Warga Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali itu mengaku pernah diangkut anggota Sat Sabhara di Kota Palembang, karena dia tak punya KTP. Ia bahkan dibawa ke kantor polisi dan diinterogasi.

"Saat ditanya nama, saya menjawab nama saya yang sebenarnya (Alhamdulillah-red), tapi anggotanya malah tertawa dan dikira bercanda," kata Alhamdulillah, dibincangi, Rabu (21/9/2022).

"Saya sempat ditahan dan akhirnya keluarga mengantarkan Kartu Keluarga (KK), baru polisinya percaya lalu dilepaskan," sambungnya.

Karena itu, dia pun pulang kampung dan langsung melakukan perekaman untuk dapat e-KTP, ditemani ayah sambungnya, Sulaiman.

Al sapaan akrab Alhamdulillah, kini resmi mendapat identitas setelah menerima e-KTP dari Disdukcapil Pali, Rabu (21/9/2022) saat ia berumur 23 tahun.

Alhamdulillah nampak bahagia dan senyum sumringah usai mendapat identitas. Sehingga ia tak perlu merasa was-was lagi jika hendak bepergian.

Sulaiman warga Talang Pipa Kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi yang merupakan ayah sambung Alhamdulillah menjelaskan, kenapa diberi nama tersebut lantaran orang tua Al selalu mendapat anak perempuan.

Kemudian saat mendapat anak laki-laki ayah kandung Al terus berucap Alhamdulillah. "Tanpa pikir panjang akhirnya nama Alhamdulillah dipilih oleh orang tua Al
dan bersyukur telah diberi anak laki -laki," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved