Berita Musi Rawas

Angkat Kearifan Budaya Lokal, Musi Rawas Gelar Pekan Budaya Daerah Festival Lan Serasan Sekentenan

Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu alternatif pelestarian seni dan budaya daerah yang beranekaragam.

Penulis: Eko Mustiawan | Editor: Ahmad Farozi
eko mustiawan/sripoku.com
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas gelar pekan budaya daerah Festival Lan Serasan Sekentenan 2022. Kegiatan dibuka Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti, di Gedung Kesenian Disbudpar Musi Rawas, Rabu (21/9/2022). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Angkat kearifan budaya lokal, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Musi Rawas gelar pekan budaya daerah Festival Lan Serasan Sekentenan 2022.

Kegiatan dibuka Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti, di Gedung Kesenian Disbudpar Musi Rawas, Rabu (21/9/2022).

Hj Suwarti menyambut baik diselenggarakannya kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu merupakan salah satu alternatif pelestarian seni dan budaya daerah yang beranekaragam.

"Saya harapkan kepada para peserta festival bisa menjalin persahabatan dan kebersamaan dengan tekad, untuk memasyarakatkan pelestarian seni budaya daerah," kata Hj Suwarti.

Dengan itu lanjut wabup, masyarakat termotivasi untuk berperan aktif berkreasi dan berinovasi dibidang seni budaya.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjunjung tinggi pelestarian kesenian dan budaya daerah, sehingga terciptanya rasa kagum, rasa peduli dan membudayakan kecintaan kita terhadap seni budaya daerah," katanya.

Kepala Disbudpar Kabupaten Musi Rawas, Syamsul Joko Karyono mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk tingkat pelajar SMA/SMK, Kecamatan, OPD dan juga organisasi kesenian dan masyarakat umum di Kabupaten Musi Rawas.

Dikatakan, dalam festival ini ada tiga lomba yang dilaksanakan. Yaitu lomba lagu daerah diikuti 42 orang, lomba teater diikuti 14 group dan lomba paduan suara diikuti 10 group.

"Peserta yang dapat juara 1, 2 dan 3, akan dapat trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Sedangkan untuk juara harapan, hanya dapat trophy dan piagam penghargaan saja," kata Syamsul Joko.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved